Breaking News:

Tiga Besar Kampung Adat Terpopuler di Indonesia di Ajang API 2020, Ada Desa Pelang Kenidai Pagaralam

Pasalnya Desa Pelang Kenidai yang merupakan desa tua di Pagaralam masuk tiga besar jajaran Kampung Adat Terpopuler di Indonesia.

istimewa
Tampak Desa Pelang Kenidai Kota Pagaralam yang masuk tiga besar Kampung Adat Terpopuler dalam panghargaan API Award. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Masyarakat Pagaralam pada umumnya dan warga Desa Pelang Kenidai khususnya patut berbangga hati.

Pasalnya Desa Pelang Kenidai yang merupakan desa tua di Pagaralam masuk tiga besar jajaran Kampung Adat Terpopuler di Indonesia.

Desa Pelang Kenidai mampu menyingkirkan ratusan kampung adat lainnya yang ada di Indonesia di ajang Anungeruh Pesona Indonesia (API) tahun 2020.

Pemilik 17 Kilogram Sabu Sakit Perut Jelang Terima Vonis Hakim, Dituntut Jaksa Hukuman Mati

Masuknya Desa Pelang Kenidai Pagaralam di tiga besar kampung adat terpopuler tersebut bersama dua kampung ada lainnya yaitu Kampung Adat Namata, Kabupaten Sabu Raijua dan Kampung Sarugo, Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kepala Dinas Pariwisata Pagaralam, Berlian, mengatakan sangat bangga dengan capaian yang didapat oleh Desa Pelang Kenidai yang mampu masuk tiga besar dalam ajang tersebut.

"Sangat bangga dengan capaian ini, pasalnya Desa Pelang Kenidai bisa menyikirkan ratusan kampung adat lainnya yang ada di Indonesia," ujarnya.

Dikatakan Berlian, bahwa masih ada kesempatan Desa Pelang Kenidai bisa menjadi Kampung Adat Terpopuler.

Pasalnya nanti pemenang dalam kategori ini akan diumumkan di Labuan Bajo nantinya.

"Untuk itu kami harapkan dukungan dan doa dari masyarakat Pagaralam agar Desa Pelang Kenidai akan menjadi Kampung Adat Terpopuler tahun 2020," katanya.

Iblis Dulunya adalah Malaikat Bukan Bangsa Jin? Simak Penjelasan Ulama Berdasarkan Al Quran Hadist

Dijelaskannya, dengan telah masuknya Desa Pelang Kenidai tiga besar maka akan menjadi perhatian banyak masyarakat Indonesia.

Hal ini akan berdampak pada sektor pariwisata di Pagaralam dan di Desa Pelang Kenidai itu sendiri.

"Kita sudah berkoordinasi dengan sejumlah dinas untuk dapat berkomitmen bersama menjaga Desa Pelang Kenidai agar tetap menjadi desa adat di Pagaralam.

Dan warganya diminta untuk tetap mempertahankan budaya dan adat yang ada saat ini agar tetap menjadi daya tarik dan wisata budaya nantinya," jelasnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved