Breaking News:

Sekalian Tes Event GSJ Palembang, SFC Usulkan Kompetisi Pramusim Bertajuk Piala Gubernur Sumsel

"Kita Sriwijaya FC mengusulkan ke PSSI pra musimnya bertajuk Piala Gubernur Sumsel.  Dan trofeo yang kita gagas kemaren," ujar Hendri Zainuddin.

SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT
(DOK) Fullback Andalan Denny Arwin saat latihan bersama Sriwijaya FC beberapa waktu lalu 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Wakil Dirut PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) selaku pengelola klub Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin mengusulkan agar turnamen pramusim bisa digelar.

Rencananya, kompetisi tersebut diberi tajuk Piala Gubernur Sumsel Ajang Test Event Stadion GSJ (Gelora Sriwijaya Jakabaring) Palembang.

"Kita Sriwijaya FC mengusulkan ke PSSI pra musimnya bertajuk Piala Gubernur Sumsel.  Dan trofeo yang kita gagas kemaren," ujar Hendri Zainuddin kepada Sripoku.com, Jumat (5/2/2021).

Seperti diketahui klub peserta kompetisi ramai-ramai mendukung ide menggelar turnamen pramusim sebelum Liga Indonesia tahun ini digelar.

IBU Korban Pembunuhan di Prabumulih Minta Rivat Dibebaskan, Pengganti Anakku yang Telah Meninggal

Batal Dinikahi Adit, Foto Mesra Ayu Ting Ting dengan Pria Lain Bocor, Robby Purba Ucap Terimakasih

Kejuaraan pemanasan dibutuhkan biar para pemain tidak terkejut saat mengarungi kompetisi.

Ketua Komite Umum dan Organisasi Asprov PSSI Sumsel Faisal Mursyid SH menambahkan, Piala Gubernur ini sebagai test event untuk melaksanakan SOP protokol kesehatan paling tidak bulan April atau Mei 2021.

"Kita siap. Karena lapangan selesai bulan April atau Mei. Sekaligus kita juga menguji lapangan yang dibangun dan direnovasi," kata Faisal yang juga Sekretaris Tim Teknis persiapan tuan rumah FIFA World Cup U20 Tahun 2023 ini.

Faisal yang juga Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku manajemen pengelola Sriwijaya FC ini mengatakan nantinya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru yang akan menentukan siapa pesertanya.

"Kalau dibuat itu tergantung PSSI dan PT Liga nanti apakah ada perwakilan Liga 1 atau ada Liga 2. Atau 4 besar Liga 1 dan 4 besar Liga 2. 2019 lalu. Atau perwakilan antar pulau. Kita pernah ngadakan inter Island. Nanti PSSI dan PT Liga. Peserta yang menentu itu PSSI atau PT Liga. Kalau melihat jadwal, tim akan persiapan paling tidak dua bulan," jelasnya.

AWAS! Jangan Layani Bujuk Rayu Oknum yang Meminta Sertipikat Tanah: Apalagi Dipaksa

Resep Sambal Kuah Kacang Serbaguna, Cocolan Nikmat Cocok untuk Makan Gorengan, Siomay dan Cilok

Halaman
123
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved