Breaking News:

IBU Korban Pembunuhan di Prabumulih Minta Rivat Dibebaskan, 'Pengganti Anakku yang Telah Meninggal'

Pengadilan Negeri (PN) kota Prabumulih menggelar sidang perdana kasus pembunuhan selingkuhan istri di Diva Karaoke Prabumulih dengan terdakwa Rivat

Kolase Sripoku.com
Sidang perdana kasus pembunuhan di room no 3 Diva Karaoke Family dengan terdakwa Rivat Eka Putra yang menghadirkan saksi-saksi. 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Masih ingat dengan kasus pembunuhan di salah satu tempat karoeke di Kota Prabumulih yang pelakunya mempergoki istrinya selingkuh dan pria selingkuhan tewas terbunuh, kini masuk dalam persidangan.

Pengadilan Negeri (PN) kota Prabumulih menggelar sidang perdana kasus pembunuhan selingkuhan istri di Diva Karaoke Prabumulih dengan terdakwa Rivat Eka Putra (43), pada Rabu (3/2/2021) lalu.

Sidang dipimpin ketua PN Prabumulih Yanti Suryani SH MH didampingi Hakim anggota RA Asri Ningrum Kusumawardani SH MH dan Shinta Nike Ayudia SH MKM.

Turut dihadirkan dalam sidang itu para saksi antara lain istri terdakwa YA dan Ibu korban YU serta beberapa saksi dari Diva karaoke maupun saksi lainnya.

Dalam sidang tersebut berlangsung penuh haru, lantaran ibu korban Ario Fernando alias Nanda yakni YU dan istri terdakwa yakni YA menangis tersedu-sedu meminta terdakwa dibebaskan.

"Jadi dalam sidang itu berlangsung haru karena ibu korban meminta majelis hakim dan JPU agar terdakwa Rivat dibebaskan," ungkap dua kuasa hukum terdakwa Rivat Eka Putra yakni Yulison Amprani SH MH dan Sanjaya SH ketika diwawancarai Jumat (5/2/2021).

Wawancara dengan Rivat Ekaputra yang Bunuh Selingkuhan Istri,Saya Berprasangka Baik Sama Allah

Ketika Pelaku Pembunuhan Selingkuhan Istri Dapat Dukungan dari Warga, Rivat Disebut Pria Sejati

Rivat pelaku pembunuhan pria selingkuhan istrinya saat berada di Mapolres Prabumulih, Rabu (2/12/2020)
Rivat pelaku pembunuhan pria selingkuhan istrinya saat berada di Mapolres Prabumulih, Rabu (2/12/2020) (SRIPOKU.COM / Edison)

Bahkan kata Yulison, dalam persidangan itu ibu korban mengungkapkan alasan meminta dibebaskan karena telah menganggap terdakwa Rivat merupakan pengganti anaknya yang telah meninggal.

"Rivat orangnya baik kata ibu korban dan dia mengatakan terdakwa sudah dianggap anak sendiri karena sangat baik dan tekun beribadah," katanya.

Yulison menuturkan, istri terdakwa yang merupakan teman selingkuh korban ketika memberikan keterangan dihadapan masjelis hakim dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga meminta Rivat Eka Putra dibebaskan karena kasus pembunuhan itu diakuinya memang murni kesalahan Yebi Ambi.

"Istrinya mengakui kesalahan dan meminta sang suami dibebaskan, ibu korban nangis, istri terdakwa nangis membuat majelis hakim serta JPU juga terharu," bebernya.

Halaman
12
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved