Breaking News:

Profil Akhyar Nasution Hidup Berubah Setelah Berani Tantang Menantu Jokowi, Pecahkan Rekor Walikota

Sepanjang karirnya itu, Akhyar Ilyas sempat menjadi anggota legislatif dan selebihnya terlibat sebagai pengurus teras PDIP Sumut.

Ist/handout
Akhyar Ilyas dan Bobby Nasution: Profil Akhyar Nasution Hidup Berubah Setelah Berani Tantang Menantu Jokowi, Pecahkan Rekor Walikota 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Sebagai kader tulen PDIP, bahkan sudah aktif di GMNI sejak mahasiswa, tak ada yang meragukan loyalitas Akhyar Ilyas yang kini menarik perhatian karena meraih rekor sebagai Walikota Medan Defenitif tersingkat sepanjang sejarah.

Itu artinya Akhyar Ilyas akan menjadi walikota tersingkat, karena jabatannya akan berakhir pada 17 Februari mendatang.

Berbicara soal karir politik, Akhyar Ilyas dikenal sebagai politisi senior PDIP, sebab dia bergabung dengan Parpol berlambang banteng moncong putih itu, sejak 1998 hingga 2020, artinya 23 tahun mengabdi.

Sepanjang karirnya itu, Akhyar Ilyas sempat menjadi anggota legislatif dan selebihnya terlibat sebagai pengurus teras PDIP Sumut.

Namun, nasibnya berubah ketika dia memutuskan untuk maju di Pilkada Medan 2020 kemarin.

Sebab, dia harus berhadapan dengan menantu Presiden Jokowi yakni Bobby Nasution yang berpasangan dengan Aulia.

Sebagai sosok muda, Bobby Nasution dikenal memiliki visi yang baik dan dipandang mampu membangun Kota Medan dia diusung oleh PDIP.

Namun, sosok Akhyar juga dipandang berpengalaman dan dia kemudian maju tidak dari Partai PDIP, tetapi dari Demokrat dan PKS.

Bagaimana nasib Akhyar Nasution, selain menjadi Walikota Medan tercepat alias pecah rekor, banyak hal yang akan dihadapinya ke depan.

Berikut perjalanan karir politik dan Profil Ahyar Nasution Hidup Berubah Setelah Berani Tantang Menantu Jokowi

Halaman
1234
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved