Breaking News:

Hati-hati dengan Penis, Agar tetap Sehat, Harus Rajin Bersihkan dengan Cara Ini

Terlalu banyak berkeringat atau jarang membersihkan penis dapat membuat smegma kita menjadi sarang bakteri dan kuman yang menimbulkan bau tak sedap

Editor: aminuddin
internet
Ilustrasi penis 

SRiPOKU COM, JAKARTA -  Penis adalah organ vital pria yang berfungsi sebagai saluran keluarnya urine dan sperma dari dalam tubuh. 

Menjaga kebersihan dan keseha tan penis sangat penting dilakukan agar penyakit penis ini tidak terjadi pada Anda, seperti menebarkan bau tak sehat.

Menurut Mike Bohl, MD, MPH, dari klinik kesehatan pria digital Roman, bau penis sehat itu hampir tidak kentara, meski begitu ada beberapa alasan mengapa penis cowok juga mengeluarkan bau yang khas meski dalam keadaan sehat.

"Sebagian besar tubuh kita ditutupi oleh kelenjar keringat yang disebut kelenjar ekrin, yang biasanya mengeluarkan air dan garam dan itu baik untuk mendinginkan suhu tubuh," jelas Dr. Bohl dilansir dari Health.

Contohnya bagian lengan, ketika kamu mencium bagian lipatan saat ini, mungkin nggak ada aroma yang kamu kenali kecuali kamu menggunakan sabun, cologne, atau parfum.

Hal yang sama juga terjadi pada area selangkangan, yaitu penis. 

Setelah mandi, tak ada aroma apapun, namun pada kondisi tertentu, tetap bisa terjadi munculnya bau.

"Terdapat sejumlah alasan kenapa penis bisa memunculkan bau usai kondisi sehari-hari," terang Dr. Bohl lagi.

Selain ekrin terdapat juga kelenjar keringat lain bernama kelenjar apokrin yang lebih besar dan memiliki kandungan tambahan seperti lemak dan protein.

"Kandungan itu yang sangat berpengaruh pada bau badan, seseorang," sambungnya lagi.

Baca juga: Ribuan Makhluk Aneh Mirip Penis Berserakan di Pantai Mengagetkan Banyak Orang, Apa yang Terjadi?

Halaman
1234
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved