Breaking News:

Musibah Banjir

AIR Setinggi Bahu Orang Dewasa, Jamadi Ambil Perahu Warisan Ayah: Bolak-balik Selamatkan Warga

Seorang pria bernama Jamadi memanfaatkan jukung atau perahu tradisional untuk membantu evakuasi warga terdampak banjir

BANJARMASINPOST.CO.ID/NOOR MASRIDA
BANJARMASINPOST.CO.ID/NOOR MASRIDA 

SRIPOKU.COM, BARITO--Jamadi menarik jukung dalam upaya membantu proses evakuasi warga terkurung banjir di Desa Semangat Dalam, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (17/1/2021).

Seorang pria bernama Jamadi memanfaatkan jukung atau perahu tradisional untuk membantu evakuasi warga terdampak banjir di Desa Semangat Dalam, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (17/1/2021).

Banjir setinggi lutut, melanda Desa Semangat Dalam sejak beberapa hari terakhir. Situasi ini memaksa warga mengungsi ke daerah yang lebih tinggi.

Keadaan diperparah dengan listrik yang padam sejak 4 hari terakhir.

Warga akhirnya mengungsi ke pos terdekat atau ke rumah keluarga yang tak terdampak.
Jamadi, warga Desa Semangat Dalam yang turut merasakan dampak banjir para tetangganya, berinisiatif membantu dengan memanfaatkan jukung milik sang ayah.

Ia bersama teman-temannya lantas membantu evakuasi warga dari rumah masing-masing menuju posko utama di Jalan Trans Kalimantan.

Jamadi bolak-balik membantu mengevakuasi warga serta barang-barang menuju pos pengungsian yang berjarak kurang lebih 5 kilometer.

Tak jarang pula ia juga harus menarik jukungnya ke jalur sungai dan berenang, lantaran medan yang dilewati terhambat jembatan.

Bersama 5 temannya yang juga merupakan warga setempat, bermodalkan bilah bambu dan tali untuk mengendalikan jukung agar tak oleng kala melewati jalur sungai.

"Tadi sudah tiga kali bolak balik dari depan bantu warga ngangkut barang, bantu evakuasi warga yang sakit juga," ujar Jamadi.

Halaman
1234
Editor: Wiedarto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved