Breaking News:

Bentuk Kepedulian Pemkot Prabumulih, Ridho Yahya Beri Bantuan Bagi Warga Tertimpa Musibah

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah kebakaran, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM berikan bantuan

Humas Prabumulih
Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah kebakaran, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM langsung mengunjungi dan memberikan bantuan ke para keluarga korban kebakaran di dua tempat di kota Prabumulih, Rabu (13/01/2021). 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH -- Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah kebakaran, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM langsung mengunjugi dan memberikan bantuan ke para keluarga korban kebakaran di dua tempat di kota Prabumulih, Rabu (13/01/2021).

Orang nomor satu di kota Prabumulih itu, memberikan bantuan ke keluarga Hendri Antoni Marpaung di Prumnas Bukit Permata Residance, Jalan Bukit Patih RT 01 RW 02, Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih.

Lalu memberikan bantuan ke istri almarhum Indra Kusuma, pemilik toko Polaris Jaya yang tewas akibat musibah kebakaran dan keluarga dua korban lainnya.

Bantuan diterima langsung oleh istri almarhum yakni Siti Marli.

Selain itu, Wako Prabumulih juga memberikan bantuan ke pemilik  yang bersebelahan karena ikut terbakar seperti apotik Titi Farma Cristin dan toko Andi.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, bantuan yang diberikan itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga yang mendapat cobaan berupa musibah kebakaran.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami, jangan nilai jumlahnya namun kami harap dapat meringankan beban para korban," ungkap Ridho.

Ridho juga berharap, kehadiran dirinya beserta rombongan dapat memberikan dukungan moril bagi para korban kebakaran, khususnya keluarga korban yang suaminya atau anaknya meninggal akibat kebakaran.

"Kami berharap para korban dapat sabar dan tabah, dalam menjalani cobaan yang diberikan Allah SWT, semua adalah cobaan, karena saat kemarau dulu tidak ada kebakaran tapi musim hujan ini malah ada kebakaran artinya ini adalah cobaan," ujarnya. 

Kepala Dinas Sosial Pemkot Prabumulih, Heriyanto mengungkapkan, masing-masing korban mendapatkan bantuan uang tunai dari Pemkot Prabumulih dan bantuan perlengkapan rumah tangga serta seragam sekolah anak.

"Bantuan berupa uang tunai ada yang Rp 10 juta, Rp 5 juta dan jumlah lainnya, sembako, peralatan masak serta bantuan lainnya. Jangan nilai bantuannya namun ini bentuk kepedulian pemkot Prabumulih khususnya pak Walikota kepada masyarakat.

Selain itu Walikota Prabumulih dua periode itu juga menjamin biaya berobat korban kebakaran dengan menggratiskan biaya pengobatan di rumah sakit umum.

Sementara itu, Siti Marli istri almarhum Indra Kusuma dengan berlinang air mata dan mata masih lebam akibat menangis mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan bantuan tersebut. "Terimakasih pak," katanya sambil terisak nangis. (Adv/eds)

Editor: adi kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved