Breaking News:

Sekolah Tatap Muka 2021

Awal 2021 Sekolah Daring Masih Berlaku di Palembang, Guru Diminta Jangan Bebankan Murid Banyak Tugas

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Palembang Hasodo Alvian meminta agar para guru tidak membebani para siswa dengan tugas yang banyak

Editor: Refly Permana
Tribun Sumsel/Rahmat Aizullah
Mahasiswa belajar daring di warung gorengan karena di rumahnya sinyal internet lemot. Foto diabadikan di warung pinggir jalan Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Jumat (23/10/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Proses belajar daring di Palembang masih dilanjut hingga semester genap tahun ajaran 2020/2021.

Hal ini dikarenakan situasi pandemi covid-19 yang masih melanda khususnya di Palembang.

Karena itu, Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Palembang Hasodo Alvian meminta agar para guru tidak membebani para siswa dengan tugas yang banyak dan susah didapat.

"Buatlah pembelajaran itu dengan mudah, tidak menyulitkan apalagi sampai siswa harus keluar rumah mencari bahan," ujarnya, Senin (4/1/2021).

Baca juga: Hamil dan Menyusui belum Bisa Divaksin Covid-19, di Muaraenim 3.146 Tenaga Kesehatan Sudah Daftar

Ia mengatakan, menciptakan pembelajaran yang nyaman bagi siswa salah satu faktor penting. Terutama agar pembelajaran tidak monoton dan tidak membuat siswa stres.

Guru juga disarankan untuk membuat tugas di rumah dalam bentuk proyek atau memanfaatkan aplikasi pembelajaran secara daring dengan diisi konten-konten video pembelajaran yang inovatif, kreatif, bervariatif dan menarik yang dimunculkan sehingga pembelajaran dapat tersampaikan secara lebih optimal.

"Tujuan guru harus mempunyai terobosan selama daring agar para murid tidak merasa bosan saat melakukan kegiatan belajar seperti itu selama masa pandemi COVID-19 ini," bebernya.

Misalnya, kata dia, para tenaga pengajar dapat menggunakan teknik yang berbeda dari biasanya, sehingga pembelajaran jarak jauh tetap berjalan menarik dan menyenangkan.

Sehingga tetap menyenangkan dan peserta didik yang terlibat dalam proses belajar jarak jauh tidak merasa bosan dan tidak merasa kehabisan aktivitas.

Baca juga: Rekening Bank Milik FPI Diblokir, Isinya Rp1 Miliar

Hasodo menyatakan bahwa semua itu memang tidak mudah dan penuh dengan tantangan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved