Breaking News:

Berita OKU Selatan

Pengunjung Membludak, Objek Wisata Danau Ranau di OKU Selatan Ditutup, tak Mungkin Terapkan Prokes

Selain Danau Ranau, destinasi wisata lainnya di OKU Selatan dilakukan penutupan sementra waktu hingga batas waktu belum ditentukan.

SRIPOKU.COM/Alan Nopriansyah
Keindahan Panorama Danau Ranau di OKU Selatan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan terpaksa menutup objek wisata Danau Ranau.

Penutupan ini dilakukan menyusul membludaknya jumlah wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Danau Ranau.

Membludaknya jumlah pengunjung di hari pertama libur Natal dan Tahun Baru 2021 sehingga penerapan protokol kesehatan (prokes) tidak memungkinkan.

Pengunjung Objek Wisata Danau Ranau di Kabupaten OKU Selatan, Jumat (1/1/2021).
Pengunjung Objek Wisata Danau Ranau di Kabupaten OKU Selatan, Jumat (1/1/2021). (FB Pemkab OKU Selatan)

Langkah Pemda Kabupaten OKU Selatan pasca rapat terbatas melibatkan Bupati, TNI-Polri, BPBD, Diskominfo dan Disparbud dan Satgas Covid-19 dengan melakukan penjagaan pada semua pintu masuk wisata Danau Ranau untuk mengantisipasi klaster Corona Virus Disease (Covid-19) di Bumi Serasan Seandanan.

Diinformasikan, penutupan lokasi wisata kawasan Danau Ranau sejak Sabtu (2/1/2021) hingga batas waktu belum ditentukan atau hingga situasi terkendali yang dikeluarkan melalui surat edaran Satgas Penanganan COVID-19 No :360/215/SATGAS/OKUS/2020 tentang Protokol Kesehatan Orang Perjalanan Selama Liburan Natal dan Tahun Baru Dalam Masa Pandemi Covid-19.

"Hari ini kita lakukan razia, untuk penutupan destinasi wisata, jadi bagi yang berkunjung ke Danau Ranau dianjurkan untuk putar balik (pulang)," ujar Sekretaris Satgas Covid-19, OKU Selatan, H Dony Agusta SKM, MM, Sabtu (2/1/2021).

Menurut Dony, penutupan wisata Danau Ranau setelah hari pertama Jumat (1/1/2021) hari pertama Natal dan libur tahun baru.

Danau terbesar kedua di Pulau Sumatera tersebut didapati kunjungan membludak dan diperkirakan hari ke-2 dan ke-3 lebih ramai pengunjung.

"Kemaren pengunjung membludak. Apalagi Sabtu dan Minggu diperkirakan puncaknya," ujar Dony.

Halaman
12
Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved