Breaking News:

Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Air Terjun Bedegung, Ini yang Dilakukan Polsek Tanjung Agung

Memberikan himbauan dan arahan kepada masyarakat pengunjung wisata Air Terjun Bedegung agar mematuhi protokol kesehatan dan tetap menggunakan masker

ardani zuhri
Protokol Covid 19 : Untuk pengamanan dan penjagaan objek wisata air terjun Curup Tenang Bedegung tahun baru 2021, Polsek Tanjung Agung membuat terobosan inovasi kreatif yakni Wisata Tangkal Covid-19 dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes) di lokasi wisata air terjun Curup Tenang Bedegung, Desa Bedegung, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim, Sabtu (2/1/2001). (SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI) 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Untuk pengamanan dan penjagaan objek wisata air terjun Curup Tenang Bedegung tahun baru 2021, Polsek Tanjung Agung membuat terobosan inovasi kreatif yakni Wisata Tangkal Covid-19 dalam penerapan prokes yang bekerjasama dengan TNI, Dinkes dan UPTD Pariwisata Kabupaten Muara Enim di lokasi wisata Air Terjun Curup Tenang Bedegung, Desa Bedegung, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim, Sabtu (2/1/2001).

Menurut Kapolres Muara Enim melalui Kapolsek Tanjung Agung AKP Candra Kirana Putra, inovasi  kreatif Wisata Tangkal Covid-19 merupakan  terobosan murni dari Polsek Tanjung Agung.

Tujuannya untuk mencegah penyebaran dan  penularan Covid-19 terutama dilokasi wisata Air
Terjun Curup Tenang Bedegung.

Inovasi ini merupakan seruan dari Kapolda  Sumsel Irjend Pol DR Eko Indra Heri yakni  Kampung Tangkal Covid 19 yang diteruskan oleh Polres Muara Enim menjadi Wisata Tangkal Covid-19.

"Penerapan Prokes Covid-19 ini telah kami lakukan sejak tanggal 1 Januari 2020," ujar AKP  Candra.

Menurut AKP Candra, penerapan pelaksanaan  “Wisata Tangkal Covid-19" ini dengan Membuat Posko Wisata Tangkal Covid-19,  menyiapkan sarana dan prasara tempat cuci  tangan, pengukur suhu badan, leaflet dan spanduk himbauan serta masker dan rapid test  gratis.

Selain itu :

- Memberikan himbauan dan arahan kepada masyarakat pengunjung wisata Air Terjun  Bedegung agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan tetap menggunakan masker

- Melaksanakan publik addres dan himbauan papan bicara

- Membagikan Leaflet kepada para pengunjung yang datang ke wisata Air Terjun Bedegung tentang adaptasi kebiasaan baru pengunjung di lokasi wisata

Halaman
12
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: aminuddin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved