Breaking News:

Di Momen Natal dan Tahun Baru Kali Ini 41 Warga Binaan dari Rutan dan Lapas di Sumsel Dapat Remisi

Dengan diberikann remisi, Hamsir berharap, kelak para warga binaan ini tidak akan mengulangi lagi perbuatannya dan dapat kembali di tengah masyarakat

Editor: aminuddin
SRIPOKU.COM/Anisa
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru 2021, sebanyak 41 tahanan lapas dan rutan di Sumatera Selatan mendapat remisi.

Hal ini disampaikan Kasubag Humas Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Provinsi Sumsel, Hamsir, Jumat (25/12/2020).

Dikonfirmasi melalui pesan Whatsupp, Hamsir mengatakan ada 41 warga binaan dari rutan dan lapas yang mendapatkan remisi.

Hal ini diberikan bertepatan dengan momen Natal dan Tahun Baru.

"Adapun 41 orang warga binaan itu pernah terlibat perkara anak, umum, dan narkotika," jelas Hamsir.

Menurutnya, 41 orang warga binaan tersebut berasal dari beragam rutan dan lapas di sumsel.

Di antaranya, ada yang dari Lapas perempuan klas 2 Palembang, Lapas kelas II A Muarabeliti, Lapas kelas II A lahat, lapas kelas II A Tanjung Raja, lapas II A Banyuasin, Lapas II B Sekayu, Lapas kelas II B  Muara Enim,  dan Lapas narkotika Kelas II B Banyuasin.

Kemudian Lapas kelas II B Kayu Agung, Lapas Kelas II B Martapura, Lapas kelas II B Empat Lawang, Lapas kelas III Pagar Alam, Rutan Kelas 1 Palembang, dan Rutan Kelas II B Prabumulih. 

Dengan diberikannya remisi,  Hamsir berharap, kelak para warga binaan ini tidak akan mengulangi lagi perbuatannya dan dapat diterima kembali di tengah masyarakat.

Ia berharap juga agar warga binaan dapat bersikap baik saat kembali pada masyarakat.

"Semoga remisi ini bisa buat masyarakat untuk tidak takut kepada mantan narapidana, melainkan merangkul mereka karena sejatinya mereka telah didik dengan benar selama berada di tahanan," tutup Hamsir.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved