Info Beasiswa di Luar Negeri 2020, PT Ajinomoto Indonesia Buka Pendaftaran Kuliah Master di Jepang

Berikut info beasiswa 2020 dari PT Ajinomoto Indonesia untuk program beasiswa Master Program (S2) bagi mahasiswa dan mahasiswi Indonesia.

Editor: adi kurniawan
mladiinfo.eu
Info Beasiswa 

SRIPOKU.COM -- Berikut info beasiswa 2020 dari PT Ajinomoto Indonesia untuk program beasiswa Master Program (S2) bagi mahasiswa dan mahasiswi Indonesia.

Ada tujuh perguruan tinggi yang bisa menjadi pilihan para pendaftar beasiswa Ajinomoto.

"Yaitu University of Tokyo, Kyoto University, Ochanomizu University, Kagawa Nutrition University, Nagoya University, Waseda University, dan Tokyo Institute of Technology," kata Jihad Dwidyasa, Communication - Public Relations Dept Ajinomoto Indonesia, Rabu (16/12/2020).

Ia mengatakan, beasiswa melalui Ajinomoto Foundation ini merupakan upaya perusahaan untuk menunjang aspirasi mahasiswa dan mahasiswi Indonesia untuk melanjutkan kuliahnya di berbagai pilihan Universitas, yang ada di Jepang.

Beasiswa untuk mahasiswa dan mahasiswi Indonesia ini telah digelar Ajinomoto Indonesia sejak tahun 2010. 

"Beasiswa ini hanya berlaku untuk satu orang setiap tahunnya, dalam skema Ajinomoto Post-Graduate Scholarship," jelas Jihad.

Program yang dilaksanakan sejak tahun 2010 ini merupakan Program Beasiswa Penuh, dengan rincian: tunjangan sejumlah 1.800.000 yen sebagai Research Student (selama 1 tahun).

Kemudian, 6.480.000 yen sebagai Master Course Student (selama 2 tahun), tanggungan penuh biaya perkuliahan (tuition fees), admisi, dan full examination, serta tiket pesawat berangkat ke Jepang.

Baca juga: Terkait Video Reportase FPI vs Polri, Jurnalis Edy Mulyadi: Ajukan ke Dewan Pers Bukan Main Panggil

Baca juga: Awas Jaringan Teroris Rekrut Pemuda, Sasarannya Orang Penting

Baca juga: Kisah Perjuangan Seorang Ibu Sebelum Wafat, Memburu Semua Pelaku Pembunuhan Putrinya Seorang Diri

Syaratnya, calon mahasiswa atau mahasiswi harus tertarik melanjutkan studi (Research + Master Program) pada bidang Teknologi Pangan atau Gizi, dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3,50. 

Usia maksimal 35 tahun dan sangat tertarik untuk mempelajari kebudayaan dan bahasa Jepang.

Calon penerima beasiswa juga harus memiliki kondisi fisik dan mental yang prima dan punya motivasi yang tinggi untuk terus belajar.

Salah seorang penerima program beasiswa Ajinomoto pada tahun ajaran 2020 yaitu Dwina Juliana Warman (26).

Mahasiswa asal Bogor itu merupakan Sarjana Teknologi Pertanian lulusan Institut Pertanian Bogor.

Saat ini Dwina mengambil master program (S2) di Graduate School of Agricultural and Life Sciences, Department of Applied Biochemistry The University of Tokyo, di bawah bimbingan Prof. Hisanori Kato, Ph. D.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved