Breaking News:

Sambut Perayaan Natal dan Tahun Baru, Air Terjun Temam Tambah Spot Foto

"Bulan tiga sempat tutup kemudian buka kembali dibulan Juli, alhamdulillah sekarang berangsur mulai ramai lagi," ungkap Hansein, Selasa (15/12/2020)

tribun sumsel
TEMAM : Objek wisata Air Terjun Temam di Lubuklinggau. (SRIPOKU.COM/TS) 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Libur akhir tahun akan segera tiba, biasanya setiap hari libur dimanfaatkan masyarakat untuk menikmati hari liburnya ke tempat -tempat wisata.

Di Kota Lubuklinggau, Sumsel,  Air Terjun Temam bisa menjadi alternatif pilihan untuk menghabiskan hari libur bersama keluarga anda.

GM PT Linggau Bisa Hansein mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan guna menyambut wisatawan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Lubuklinggau.

Ia menambahkan, selama pandemi Covid-19 objek wisata Air Terjun Temam sempat sepi dan sekarang berangsur-angsur secara perlahan angka kunjungan mulai pulih dan membaik.

"Bulan tiga sempat tutup kemudian buka kembali dibulan Juli, alhamdulillah sekarang berangsur mulai ramai lagi," ungkapnya kepada wartawan, Selasa (15/12/2020).

Baca juga: Objek Wisata Air Terjun Temam di Lubuklinggau Kembali Dibuka, tapi Pengunjung Masih Sepi

Ia mengaku saat ini memasuki akhir tahun rata-rata pengunjung Air Terjun Temam setiap hari mencapai 200 orang dan akan mengalami peningkatan di akhir pekan terutama hari weekend.

"Sabtu dan Minggu kemarin khusus di akhir pekan sampai 300 orang, untuk mengcovernya sesuai protokol kesehatan masih bisa dan akan kita lakukan pembatasan bila sudah sampai 1000 orang," ujarnya.

Dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru sejumlah persiapan pun telah dilakukan mulai dari menambah spot-spot foto hingga memugar dan menambah jumlah tempat duduk.

"Spot foto tambahan ada tangga langit dan sayap malaikat.

Sedangkan penambahan lainnya  tempat duduk yang nyaman serta tempat jalan supaya tidak licin dengan mengganti menggunakan batu alam," ujarnya.

Pihaknya juga sudah mengantisipasi lonjakan pengunjung dengan mempersiapkan  protokol kesehatan, seperti menyediakan chamber atau bilik disinfektan serta thermogun.

Kemudian juga disediakan tempat untuk sosial distance, sekat pembatas, sehingga pengunjung bisa mematuhi protokol kesehatan dan pengunjung juga diwajibkan menggunakan masker.

"Serta telah disiapkan 10 titik tempat cuci tangan beserta sabun-sabunnya.

Kenyaman ini akan membuat pengunjung untuk patuh protokol kesehatan," ungkapnya.

Editor: aminuddin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved