Breaking News:

Menjadi Pemimpin Organisasi yang Bermanfaat Bagi Semua, Harapan Poltekpar Palembang Kepada Mahasiswa

Dikatakan Basroni, pihaknya disini menjadi narasumber di acara LDKM untuk mahasiswa Poltekpar Palembang.

Poltekpar Palembang
Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) Building Resilient Leadership 4.0 untuk semester II dan III dari 4 program studi (prodi) hospitality perhotelan yakni prodi seni kuliner, prodi divisi kamar, prodi tata hidang, dan prodi pengelolaan konvensi dan acara. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) Building Resilient Leadership 4.0 untuk semester II dan III dari 4 program studi (prodi) hospitality perhotelan yakni prodi seni kuliner, prodi divisi kamar, prodi tata hidang, dan prodi pengelolaan konvensi dan acara.

Poltekpar ini sendiri dibawah Kementerian Pariwisata, Ekonomi dan Kreatif (Kemenparekraf) atau Badan Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif. Sebagai narasumber didalam acara LDKM ini yakni Basroni, SE., dan dihadiri Wakil Direktur I Poltepar Palembang L Suhairi Hazisman, dipusatkan di ruang Ballroom Poltekpar Palembang, belum lama ini.

Dikatakan Basroni, pihaknya disini menjadi narasumber di acara LDKM untuk mahasiswa Poltekpar Palembang.

“Disini saya sebagai praktisi, jadi sedikit berbeda dengan cara akademisi, ataupun lainnya. Kalau praktisi, cara menyampaikan materinya sesuai dengan apa yang dia alami, ini sesuai dengan mahasiswa ataupun mahasiswi di Poltekpar Palembang, dimana disini 70 persen praktek, dan 30 teori,” ujarnya.

Dia mengaku diminta Poltekpar Palembang untuk mengisi acara pembekalan terhadap para calon pengurus senat di Poltekpar Palembang, terkait bagaimana cara dasar-dasar kepemimpinan.

Baca juga: Poltekpar Palembang Hasilkan 10 % Lulusan Menjadi Pebisnis

Baca juga: Poltekpar Palembang Memperkenal Pendidikan Berbasis Pariwisata kepada Masyarakat

Baca juga: Mengenal Program Studi Seni Kuliner Poltekpar Palembang

“Saya sebagai praktisi dibidang organisasi, saya diminta untuk berbagi pengalaman, bukan memberi mata kuliah, bagaimana cara untuk menjadi seorang pemimpin organisasi yang baik dan benar,” ungkapnya.

Didalam kampus, kata dia, wajib memiliki senat mahasiswa sehingga diharapkan kedepan mereka bisa menjadi seorang pemimpin di organisasi kemahasiswaan yang bermanfaat untuk semua.

Dia pun berharap Poltekpar Palembang menjadi perguruan tinggi mumpuni, bukan hanya dengan gedung yang megah dan luas, tetapi mahasiswa berkualitas, beradab, peka, dan kritis dalam menyikapi suatu hal.

Sementara itu, Wakil Direktur I Poltepar Palembang L Suhairi Hazisman, menambahkan kegiatan ini dilakukan setiap tahun untuk mahasiswa yang ikut dalam keorganisasian, seperti senat dan perhimpunan.

Para mahasiswa ini dibekali dengan keterampilan kepemimpinan, yaitu latihan dasar kepemimpinan dan dasar kepemimpinan menengah.

“Mudah-mudahan dari bekal itu, mahasiswa dapat menjadi middle manager. Bahkan kalau memungkinkan prestasinya bagus bisa mencapai puncak manager,” pungkasnya.

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved