Pilkada 2020 di Sumsel

Seminggu Pasca Didiskualifikasi dari Pilkada Ogan Ilir, Bagaimana Nasib Ilyas-Endang ?

Seminggu pasca pengumuman diskualifikasi pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2, Ilyas Panji Alam-Endang PU Ishak

Editor: Yandi Triansyah
Istimewa/handout
Ilyas Panji Endang, Paslon Bupati dan Wabup Incumbent Didiskualifikasi Karena 3 Hal 

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -- Seminggu pasca pengumuman diskualifikasi pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2, Ilyas Panji Alam-Endang PU Ishak oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir, situasi di Bumi Caram Seguguk relatif kondusif.

Nyaris tak ada keributan maupun unjuk rasa berskala besar seperti yang diprediksi atau bahkan dikhawatirkan sejumlah pihak.

Selain aksi penyerahan tikus pada 14 Oktober lalu oleh dua orang tak dikenal kepada KPU dan Bawaslu sebagai bentuk protes diskualifikasi.

Tidak ada aksi perkumpulan massa di Ogan Ilir khususnya yang menentang KPU maupun Bawaslu.

Ketua Tim Advokasi pasangan Ilyas-Endang, Firli Darta mengungkapkan, Tim Pemenangan Ilyas-Endang telah mengimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Ogan Ilir khususnya tim pemenangan untuk tenang dan tidak terprovokasi.

"Kami meminta kepada seluruh anggota Tim Pemenangan Ilyas-Endang untuk tenang, sabar, rapatkan barisan dan berdoa semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua," kata Firli, Senin (19/10/2020).

Menurut Firli, sikap tenang dan menjaga kekondusifan daerah Ogan Ilir ini juga disampaikan langsung oleh calon bupati petahana, Ilyas Panji Alam.

"Beliau (Ilyas) sampaikan kepada tim pemenangan, kepada masyarakat umumnya untuk tetap tenang," tegas Firli.

Firli mengungkapkan, sebagai bentuk ikhtiar, tim kuasa hukum pasangan Ilyas-Endang telah melaporkan permohonan keberatan ke Mahkamah Agung (MA) atas keputusan diskualifikasi tersebut.

"Tiada kata selain ikhtiar dan doa yang kami panjatkan.

Semoga Allah SWT mengabulkan doa kita bersama," kata Firli.

Ilyas-Endang Didiskualifikasi KPU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir mendiskualifikasi pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2, Ilyas Panji Alam-Endang PU Ishak.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Ogan Ilir, Massuryati setelah mendapat rekomendasi dan menggelar rapat pleno dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ogan Ilir.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved