Breaking News:

Berita OKI

BOCAH Asal Mesuji OKI Ini Mendadak Viral, Mampu Jawab Soal Matematika dengan Hitungan Angka Miliaran

Bocah berusia 7 tahun itu bernama Muhammad Roihan Al-Asyari yang sangat istimewa dibanding bocah seusianya.

Tribun Sumsel/Nando Zein
Roihan murid kelas 1 SDN 2 Ciptasari KAyuagung OKI Sumsel yang mampu menjawab soal bilangan perkalian, penambahan, pengurangan dan pembagian hingga angka Milyaran 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Di media sosial, khususnya aplikasi Facebook, tengah viral bocah ajaib yang memiliki kemampuan menghitung hingga angka milyaran.

Bocah berusia 7 tahun itu bernama Muhammad Roihan Al-Asyari yang sangat istimewa dibanding bocah seusianya.

Anak yang duduk bangku kelas 1 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Ciptasari, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini mampu menghitung dengan tepat menyerupai kalkulator.

Wartawan Tribunsumsel mencoba menggali kebenarannya, dengan menyambangi kediaman Roihan, Minggu (18/10/2020) siang.

Berbagai soal yang diberikan Guru SDN 2 Ciptasari, Ummu Salamah mulai dari perkalian, pengurangan, penambahan hingga pembagian mampu dijawab dengan benar.

"Pembelajaran matematika untuk anak kelas 1 SD diberikan hanya sebatas perkalian bilangan 2 angka, itupun cukup menyulitkan siswa dalam menjawab,"

"Tetapi berbeda dengan Roihan, tadi saya memberikan pertanyaan mulai dari perkalian bilangan 2 angka, hingga soal 1.000.150 X 550. Dalam waktu 2 menit dia mampu menjawab yakni 550.082.500 dan memang benar," ungkap salah satu guru disekolah Roihan yang cukup kagum.

Baca juga: Viral Video Pelajar Nikahi 2 Wanita Sekaligus, Ibunya Sempat Pingsan & Heran Anaknya Bawa Dua Istri!

Baca juga: VIRAL VIDEO Seekor Burung Elang Terpojok Diserang Oleh Seekor Induk Ayam

Dikatakan lebih lanjut, mendapati salah satu anak didiknya yang memiliki IQ diatas rata - rata. Ia akan berkonsultasi dengan pihak sekolahan agar bakat tersebut lebih terasah lagi.

"Bakat Roihan ini perlu ditingkatkan, dengan bimbingan dari sekolah ataupun dorongan dari dinas terkait untuk menyediakan kursus agar kedepan bisa mengikuti olimpiade matematika. Dan membawa nama baik hingga ketingkat Nasional," ujarnya harus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah.

Sementara itu, Ayah Roihan, Mujiono mengatakan bakat anaknya tersebut telah terlihat sejak masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK) dan telah menyenangi hitung-hitungan.

Halaman
12
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved