Berita Muaraenim

Keselamatan dan Keamanan Para Pekerja Menjadi Prioritas, PTBA Terus Lakukan Upaya Evaluasi

Untuk mengantisipasi kejadian bakal terjadi lagi, pihak perusahaan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kondisi tambang, Senin (5/10/2020).

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Refly Permana
istimewa
Foto Federik Hansen Sagala 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Seorang operator alat berat dari PT PAMA Persada Nusantara yang merupakan subkontraktor PT Bukit Asam (PTBA), Federik Hansen Sagala, hingga hari ini belum ditemukan pasca tertimbun material longsor pada Kamis (1/10/2020) pagi.

Terhitung, lima hari sudah tubuh pria yang diketahui tercatat sebagai warga Lampung itu belum ditemukan.

PTBA terus melakukan pencarian oleh tim rescue perusahaan.

Kemunculan Ayu Ting Ting Usai Isu Positif Covid-19 Menjadi Aneh Bagi Ruben Onsu, Sampai Dijauhi

Untuk mengantisipasi kejadian bakal terjadi lagi, pihak perusahaan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kondisi tambang, Senin (5/10/2020).

Dikatakan Manager Humas Komunikasi dan Administrasi Coorporate, Iko Gusman, saat ini pihak perusahaan masih fokus melakukan evakuasi akibat kejadian longsor di Tambang Air Laya Barat.

Selain itu juga, perusahaan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kondisi tambang guna memastikan keamanan operasional tambang karena keselamatan dan keamanan para pekerja adalah prioritas utama perusahaan.

Hajatan di Jakabaring Palembang Ini Diduga tak Ada Izin Keramaian, Pengusaha Orgen Tunggal Diamankan

“Keselamatan dan keamanan para pekerja menjadi prioritas utama kami, jadi kami sangat serius,” kata Iko singkat, Senin (5/10/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu karyawan PT PAMA sub kontraktor PTBA yakni Federik Hansen Sagala yang menjadi operator alat berat di lokasi tambang Air Laya Barat tepatnya di cabin unit di PC 400, tertimbun lumpur yang diduga tanggul sump Gobi Jebol.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved