Breaking News:

Janji Walikota : Perbaikan Jalan Sukabangun 2 Akan Dilaksanakan Tahun 2020 Ini

Walikota Harnojoyo memastikan tahun ini akan ada perbaikan Jalan Sukabangun 2 melalui bantuan pendanaan dari Gubernur Sumsel.

sripoku.com/maya
Kerusakan Jalan Sukabangun 2 yang sangat membahayakan pengguna jalan 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sejak tahun 2019 lalu, sebagian besar ruas jalan Sukabangun 2 mengalami kerusakan yang amat parah, salah satu penyebab bekas galian PDAM Tirta Musi yang hingga kini belum juga diperbaiki. 

Jalan Sukabangun 2 yang merupakan akses utama ke Tempat Pembuangan Umum Sukawinatan, juga jalan menuju Kenten dan Jalan Noerdin Panji tersebut seringkali dilewati truk sampah, truk dan jenis truk lainnya.

Kondisi jalan yang rusak parah dari pangkal jalan hingga menuju jalan Sukawinatan seringkali membuat para pengendara saling berebutan jalan.

Tidak sedikit truk, bus atau kendaraan lainnya yang mengalami mogok atau kesulitan saat melewati jalan yang berlobang dan tidak rata.

Bahkan kemacetan juga tidak terhindari jika dalam kondisi ramai atau pada jam-jam pergi dan pulang kerja.

Permasalahan jalan rusak yang juga banyak terjadi di beberapa titik di Palembang dibahas oleh DPRD Kota Palembang dalam pemandangan umum fraksi-fraksi pekan lalu, Senin (14/9/2020).

Menjawab hal tersebut, Walikota Palembang, H Harnojoyo berjanji akan segera melakukan pemeriksaan jalan-jalan rusak yang ada di Kota Palembang.

Harnojoyo memastikan tahun ini akan memperbaiki Jalan Sukabangun 2 tersebut melalui bantuan pendanaan dari Gubernur Sumsel.

"Jalan Sukabangun 2 akan segera diperbaiki, sudah masuk dalam anggaran, nanti tinggal diproses," ujarnya saat ditemui usai Rapat Paripurna, Senin (21/9/2020).

Tidak hanya Jalan Sukabangun 2, terdapat jalan rusak juga di sekitar Jalan Siaran Perumnas Sako, Jalan di depan PO Damri KM 8, dan jalan lainnya.

WALIKOTA Palembang Siapkan Denda dan Tegas Cabut Izin Usaha Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Inventarisir Aset-aset, PDAM Tirta Musi Palembang Minta Pembahasan Raperda Penyertaan Modal Ditunda

Kerusakan Jalan Tol Kayuagung-Palembang Masih di Bawah 2 Persen

Namun untuk jalan Kol H Burlian yang juga bekas proyek galian, sudah selesai diperbaiki langsung pendanaan dari pemerintah pusat.

"Sudah ada pendanaan dari Kementerian PUPR langsung untuk jalan Kol H Burlian," ujarnya.

Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved