Breaking News:

62 Warga Jakabaring Palembang Terjaring Langgar Protokol Kesehatan Covid-19, Ada dari Jawa Barat

Gabungan Sat Pol PP Sumsel, TNI, Polri, dan Dishub mengelar razia masker di sepanjang Jalan HM Noerdin Pandji, Kecamatan Jakabaring, Palembang.

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Refly Permana
sripoku.com/andyka wijaya
Pelanggar protokol kesehatan di Palembang yang disuruh membersihkan fasilitas umum. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andyka Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gabungan Sat Pol PP Sumsel, TNI, Polri, dan Dishub mengelar razia masker di sepanjang Jalan HM Noerdin Pandji, Kecamatan Jakabaring, Palembang.

Dalam razia yang digelar kali ini Kasat Pol PP Sumsel, Aris Saputra, mengatakan tujuan razia masker ini untuk melakukan penindakan sidang yustisi kepada pengendara dan pejalan kaki yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak mengunakan masker.

Lanjut Aris, razia ini merupakan bukti dalam melakukan razia di hari kelima Operasi Yustisi penegakan disiplin adaptasi kebiasaan baru di Palembang puluhan orang maupun pengendara yang melintas kedapatan tak memakai masker.

Rasanya Ini Mimpi, Jerit Pilu Nenek Paruh Baya di OKU Ini Saat Rumah Reot Miliknya Akan Direhab

"Razia ini sesuai program Pergub Sumsel Nomor 37 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan Covid-19, maka pelanggar terutama yang tidak pakai masker diberi sanksi," kata Aris, Senin (21/9/2020).

Sanksinya, sambung Aris, mulai yang ringan seperti push up, membersihkan fasilitas umum, menyanyikan lagu Indonesia Raya, hingga denda maksimal Rp 500 ribu.

"Hari ini total warga Palembang yang diberikan sanksi baik push up, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan denda totalnya 62 orang," bebernya.

Inilah 5 Zodiak Paling Pemalu: Cancer Tidak Senang Menjadi Pusat Perhatian

Sedangkan, salah satu warga yang terjaring operasi sebagian mengaku tak tahu ada Operasi Yustisi di seluruh Sumsel termasuk di Palembang.

Enjang, seorang warga Bandung Jawa Barat yang baru tiba di Palembang tak memakai masker karena mengaku tak mengetahui adanya Operasi Yustisi ini.

"Saya baru tiba pak di Palembang, jadi saya tidak mengetahui adanya razia ini," elaknya kepada petugas.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved