Breaking News:

Cerita Dr Dewi Jartika yang Tes CPNS di OKI, Peraih Nilai Tertinggi Formasi CPNS Tenaga Kesehatan

Salah satu peserta yang berhasil lolos diketahui bernama Dr Dewi Jartika, dimana dirinya peraih nilai terbaik untuk formasi CPNS tenaga kesehatan.

tribunsumsel.com/nando
Kabag Kepegawaian, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) OKI, Imron S.Sos. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Sebanyak 154 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah mengikuti tes SKB di gedung Golden Sriwijaya Palembang (4/9/2020) yang lalu.

Di Kabupaten OKI sendiri membuka formasi CPNS sebanyak 56 orang, yang terbagi 17 tenaga kesehatan dan 39 orang tenaga administrasi.

Salah satu peserta yang berhasil lolos diketahui bernama Dr Dewi Jartika, dimana dirinya menjadi peraih nilai terbaik untuk formasi CPNS tenaga kesehatan.

Update Virus Corona di Indonesia 16 September, Kasus Bertambah Nyaris Sentuh Angka 4000

Dr Dewi Jartika merasa senang setelah mendapatkan nilai tertinggi di formasi CPNS untuk tenaga kesehatan.

"Iya, alhamdulillah nilai SKD saya kemarin yaitu 341 dan nilai SKB sebesar 400. Jadi kalau digabungkan keseluruhan yakni 741 dan berhasil mendapatkan posisi pertama di formasi dokter umum.

Karena saya memilih lokasi tugas di puskesmas Desa Rantau Durian, Kecamatan Lempuing Jaya. Dari 2 peserta lainnya nilai yang saya dapatkan jauh di atas mereka," ujar Dewi yang juga sebagai dokter di RSUD Kayuagung.

Diterangkannya, pencapaian tersebut tidaklah mudah, mengingat pendaftaran CPNS kali ini merupakan ketiga kalinya ia mencoba.

Video Ratusan Warga Pemilik Lahan di Talang Keramat Banyuasin Tuntut Jalan Umum

Namun dengan pengalaman yang ada membuatnya selalu termotivasi untuk mendapatkan nilai tertinggi.

"Berbekal dari pengalaman tahun sebelumnya, persiapan sudah matang karena soal-soal yang tahun kemarin saya pelajari ulang lagi. Sesuai kisi-kisi dari Kemenpan RB.

Selain itu sejak sebulan terkahir saya selalu mengikuti Tryout Online, dan Alhamdulillah ketika SKB banyak soal yang diberikan hampir sama persis dengan yang ada di ujian kemarin," kata wanita asal Kelurahan Tanjung Rancing, Kayuagung.

Halaman
12
Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved