Breaking News:

Sebulan 500 Keping KTP Tercetak di UPTD Disdukcapil Banyuasin, Warga Wajib Taati Protokol Kesehatan

Pelayanan dokumen kependudukan di wilayah Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, dalam sebulan 500 keping KTP tercetak.

sripoku.com/matbodok
Kepala UPTD Dukcapil Talang Kelapa Banyuasin Amir Herli SE 

Laporan wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Pelayanan dokumen kependudukan di wilayah Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, dalam sebulan 500 keping KTP tercetak.

Sebelum dilayani, warga harus mengutamakan protokol kesehatan sebelum dilayani.

Kepala UPTD Dukcapil Talang Kelapa Banyuasin, Amir Herli SE, mengatakan pelayanan dokumen kependudukan terus berjalan sesuai dengan aturan dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Tinjau Uji coba Sekolah Tatap Muka di Prabumulih, Walikota Ridho Yahya Mengaku Puas

"Kita sebagai pencetak dokumentasi kependudukan masyarakat terus melayani. Namun sesuai dengan protokol kesehatan yang telah disiapkan," kata Amir.

Sebelum warga dilayani untuk pembuatan dokumen, dipastikan mencuci tangan dan menggunakan masker terlebih dahulu demi memutuskan rantai penyebaran wabah Virus Corona di Banyuasin.

Ketika ditanya berapa lama proses pembuatan KTP dan KK bagi warga yang mengurus baru, Amir menjelaskan, sebenarnya prosesnya cepat asalkan data-data yang harus dilengkapi sudah lengkap.

Oknum Polri Berpangkat Aipda di Ogan Ilir Dilaporkan Ke Mapolda Sumsel, Diduga Gelapkan Uang 1,7 M

"Alhamdulillah di UPTD Talang Kelapa tidak ada gangguan dan lancar," ujarnya dalam sebulan pelayanan pembuatan KTP mencapai 500 keping kartu," beber Amir terkait gangguan di UPTD belum pernah terjadi.

Sementara itu, warga Talang Kelapa Tima merasa bangga dengan adanya UPTD Dukcapil di Talang Kelapa, karena tidak perlu datang ke Kantor Pangkalan Balai yang lebih jauh.

"Cukup bawa berkas lengkap bisa langsung jadi tak menunggu lama," singkat Tima saat mencuci tangan.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved