Breaking News:

Tanjung Enim Kota Wisata

SD Bukit Asam Tanjung Enim Muara Enim Menggelar Lomba Mewarnai dan Makan Kerupuk Secara Virtual

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75, Sekolah Dasar Bukit Asam Tanjung Enim menggelar sejumlah perlombaan secara virtual,Senin,(31/8/2020).

SRIPOKU.COM/Ardani Zuhri
Suasana Lomba makan Kerupuk SD Bukit Asam Tanjung Enim Muara Enim yang digelar secara virtual dalam rangka memerihakn HUT RI ke-75, Senin (31/8/2020) 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75, Sekolah Dasar Bukit Asam Tanjung Enim menggelar sejumlah perlombaan secara virtual,Senin,(31/8/2020).

Seperti yang dikatakan oleh Kepala SD Bukit Asam Tanjung Enim Suprapti S.Si bahwa dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75,pihak sekolah menggelar sejumlah perlombaan yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi SD Bukit Asam Tanjung Enim.

" Adapun perlombaan yang kita gelar untuk SD itu ada lomba mewarnai dan lomba makan kerupuk," katanya.

Dikatakan Suprapti, karena terkendala dengan adanya wabah covid 19 dan Kabupaten Muaraenim masih melakukan pembelajaran sistem daring maka munculah inovasi untuk menggelar perlombaannya secara virtual

" Perlombaan masih tetap bisa dilakukan namun secara virtual juga, melalui lomba secara vertual ini dengan demikian anak-anak tidak perlu datang kesekolah,tidak perlu berkerumun namun perayaan lomba dalam rangka HUT RI pun masih bisa digelar dan alhamdulilah tadi para peserta didikpun tampak bersemangat mengikuti lomba dari rumah masing-masing,"katanya.

Suprapti juga mengatakan perlombaan tersebut digelar bukan semata-mata untuk mencari pemenang lomba.

" Namun kami ingin mengajarkan kepada anak-anak semangat dan cara memaknai hari kemerdekaan, meskipun ditengah adanya pandemi ini dan kami harap tidak mengurangi makna peringatan HUT RI ke 75,"katanya.

Dinas Sosial OKU Selatan Batalkan Pelatihan dan kembalikan Uang Pungutan Insentif Petugas Tagana

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya Ajak DPD KAI Sumsel Jaga Pancasila Sebagai Dasar Negara

Tingkat Kesejahteraan Rakyat, HD Dukung Pembangunan BP3 dan Hibahkan Lahan 99 Hektare di Keramasan

Ditambahkannya pihaknya berharap agar pandemi ini segera berakhir sehingga semua lini kehidupan bisa kembali normal termasuk sistem belajarpun bisa berjalan seperti sebelum-sebelumnya.

" Mudah-mudahan peringatan HUT RI tahun depan, tidak ada lagi pandemi,sehingga anak-anak bisa merayakannya dengan perlombaan yang kita gelar langsung di sekolah,"pungkasnya.

Dilain pihak, Arkharega (7 ) salah satu siswa SD Bukit Asam Tanjung Enim mengaku senang adanya adanya perlombaan tersebut walau hanya dilakukan secara virtual.

" Bedanya kalau biasa dilakukan di lapangan bersama-sama dengan teman,namun ini dilakukan lewat zoom, setelah kerupuk saya habis,lucu aja liat muka teman cuma dari handphone ngabisin kerupuknya,"katanya.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved