Breaking News:

Sumsel Maju untuk Sumsel

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya Ajak DPD KAI Sumsel Jaga Pancasila Sebagai Dasar Negara

"Sudah selayaknya sebagai warga negara Indonesia mempertahankan Pancasila dasar negara sebagai upaya menjaga nilai-nilai yang terkandung didalamnya"

Humas Pemprov Sumsel
Wakil Gubernur Sumsel Ir H mawardi Yahya saat menerima kunjungan DPD KAI Sumsel, Senin (31/8/2020) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pancasila adalah pilar ideologis negara Indonesia. Pancasila merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia yang telah ditetapkan para pendiri bangsa.

Namun demikian beberapa waktu lalu sempat muncul kelompok yang ingin mengubah Pancasila sebagai dasar negara. Oleh sebab itu, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengajak seluruh elemen masyarakat dalam hal ini Kongres Advokat Indonesia (KAI) Sumsel untuk menjaga Pancasila sebagai dasar negara.

"Sudah selayaknya sebagai warga negara Indonesia mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara sebagai upaya menjaga nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan mewujudkannya dalam kehidupan sehari-hari", kata Mawardi di ruang kerjanya, saat menerima audiensi DPD KAI Sumsel, Senin (31/08/2020) siang.

Menurut dia upaya-upaya untuk mengubah dasar negara yang sempat muncul beberapa waktu lalu oleh sejumlah pihak adalah hal yang tak elok untuk dilakukan.

"Itu tidak pantas. Apalagi di tengah situasi negara kita saat ini yang tengah menghadapi masa-masa sulit", tandasnya.

Tingkat Kesejahteraan Rakyat, HD Dukung Pembangunan BP3 dan Hibahkan Lahan 99 Hektare di Keramsasan

Kasus Positif Covid-19 di Muara Enim Melonjak, Begini Tanggapan Anggota Dewan Fraksi Demokrat

Gubernur Sumsel Herman Deru Jelaskan Langsung Tiga Raperda di Hadapan Anggota DPRD Sumsel

Maka dari itu, tambah Mawardi, pemprov Sumsel menyambut baik pelaksanaan simposium Nasional yang akan diselenggarakan DPD KAI Sumsel sehubungan sebagai langkah  untuk mempertahankan dan menjaga Pancasila

"Kita apresiasi upaya DPD KAI. Jika memungkinkan, nanti simposium tersebut akan dibuka oleh Gubernur Herman Deru", ujarnya.

Kendati begitu, Mawardi berpesan agar saat pelaksanaan simposium tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan covid-19.

Sementara itu, Ketua DPD KAI Sumsel M. Aminuddin mengatakan simposium akan digelar pada 30 September mendatang bertempat di hotel Swarna Dwipa.

"Sejumlah narasumber akan hadir sebagai pembicara, seperti Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, dan Kepala BNPT RI Komjen Pol. Boy Rafli Amar", terangnya.

Ia berharap melalui simposium tersebut dapat memunculkan kesadaran bagi masyarakat untuk menjaga dasar negara Pancasila.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved