Breaking News:

Pusat Kerajinan Batik Muratara Diusulkan di Desa Biaro, Dirut Bank Sumsel Babel Dibikin Terpukau

Direktur Utama (Dirut) Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, berkunjung ke Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

handout
Direktur Utama (Dirut) Bank SumselBabel, Achmad Syamsudin didampingi istrinya, Wina Ramdiana praktik membuat batik cap di rumah produksi IKM Pesona Indah Batik di Desa Biaro, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Direktur Utama (Dirut) Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, berkunjung ke Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Ia didampingi istrinya, Wina Ramdiana, melihat langsung pembuatan batik di Desa Biaro Lama dan Biaro Baru, Kecamatan Karang Dapo.

Dirut Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, mengaku kagum dan bangga melihat kekompakan dan kreativitas ibu-ibu Desa Biaro dalam membatik.

Waspadai Pola Penularan Virus Corona Bergeser ke Kantor-kantor, Begini Penjelasan Prof Yuwono

"Mereka kompak, kreatif, punya semangat untuk memajukan Muratara melalui batik," kata Achmad Syamsudin dalam keterangannya yang diterima Tribunsumsel.com, Senin (27/7/2020).

Ia melihat, keterampilan membatik berpeluang besar dalam meningkatkan perekonomian keluarga.

"Dengan batik, roda ekonomi bisa berjalan, masyarakat bisa produktif, dan tentu akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Jadi saat suami mereka kerja mengelola kebun sawit, istri bisa membatik, kami siap mempromokan batik Muratara ini," kata Achmad Syamsudin.

Penjual Tanaman Hias di Palembang Ketiban Rejeki di Tengah Pandemi Corona, Anggrek Paling Diminati

Bahkan ia mengusulkan Desa Biaro Baru dan Biaro Lama kepada Pemerintah Kabupaten Muratara untuk dijadikan Kampung Batik.

Mengingat semangat masyarakatnya untuk melestarikan batik dan mengangkat Muratara dari batik sangat tinggi.

Soal dana untuk membesarkan batik Muratara, Achmad Syamsudin memastikan Bank Sumsel Babel sebagai bank daerah siap membantu.

Halaman
1234
Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved