Penjual Tanaman Hias di Palembang Ketiban Rejeki di Tengah Pandemi Corona, Anggrek Paling Diminati

Saat pandemi Covid-19 terjadi, penjual tanaman hias ketiban rezeki. Hal ini disebabkan, banyak masyarakat jadi gemar bercocok tanam

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/linda
Suasana di Greenhouse Joseph's Orchid yang ada di Jalan MP. Mangkunegara (Kenten), Komplek Musi Palem Indah Blok E.11, Senin (27/7/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Saat pandemi Covid-19 atau Virus Corona masih terjadi, penjual tanaman hias ketiban rezeki.

Hal ini disebabkan, banyak masyarakat jadi gemar bercocok tanam saat mengisi waktu luang di rumah. 

Salah satu penjual tanaman hias di Palembang, yaitu Greenhouse Joseph's Orchid, yang menyediakan berbagai tanaman hias, mulai dari beragam jenis anggrek, mawar, sekulen/kaktus, bambu rezeki, petunia, ester, air mata pengantin, dan masih banyak lainnya.

KPU Musirawas Gelar Bimtek Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Anggaran Hibah Pilkada

"Sejak pandemi Covid-19 memang tanaman hias ini cukup diminati, terlebih sejak menju new normal ini cukup terasa semakin ramai pembeli," kata pemilik Greenhouse Joseph's Orchid, Joseph, saat dibincangi di Greenhouse Joseph's Orchid yang ada di Jalan MP Mangkunegara (Kenten), Komplek Musi Palem Indah, Blok E.11, Senin (27/7/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa pelanggan yang membeli tanaman hias ini tak hanya dari Palembang saja melainkan dari berbagai daerah juga seperti Riau dan lain-lain.

Sebab di sini juga melayani pembelian secara online melalui akun Instagram @josephorchids. 

"Karena di sini banyak beragam jenis anggrek jadi yang paling diminati di sini anggrek.

Namun tanaman yang lain juga ada di sini yang cukup diminati, seperti kaktus, bambu rezeki, ester dan lain-lain tergantung selera pelanggan juga," cetusnya.

Punya Koleksi APD Modis Penuh Warna, Dokter di Palembang Ini juga Edukasi Kecantikan Lewat Tik Tok

Untuk harga tanaman disini bergam mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu.

Bahkan tak hanya ada tanaman, media tanamanya pun tersedia disini. Lalu pot bunga juga ada, batu hiasan juga ada, vitamin tanaman, pupuk dan lain-lain. 

"Kalau untuk anggrek itu ada puluhan jenis, yang paling diminati anggrek dendrobium, dan anggrek bulan.

Kalau yang pencinta anggrek biasanya suka nambah koleksi dengan jenis spesies seperti dendrobium secundum dengan bunga yang unik dan canti," ungkapnya.

Joseph pun memberikan tips cara menanam anggrek, yaitu sedikan media tanamnya seperti pot, pakis bakas, sabut kelapa dan arang. Kalau bingung beli dimana semua ada di sini. 

Lalu untuk perwatanya kenali habitatnya, misal cocok di tempat panas atau dingin.

Kesombongan Andre Taulany Diungkap Raffi Ahmad, Tak Mau Gaul dengan Artis Lain, Honor Disumbangkan

Kemudian untuk penyiraman lihat kondisi alam, kalau hujan nggak perlu disiram, atau kalau medianya masih basah tidak perlu disiram.

Kalau cuaca panas terik kering bisa sehari sekali disiramnya. 

Sementara itu Widi pencinta tanaman hias yang sedang membeli tanaman hias mengatakan, bahwa ia membeli tanaman hias untuk menambah koleksi tanaman yang ada di rumahnya.

Apalagi saat pandemi Covid-19 ini banyak waktu luang, sehingga akan lebih baik digunakan untuk hal yang bermanfaat seperti menanam tanaman. 

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved