Breaking News:

Berita Muaraenim

Plt Bupati Muaraenim Geram Mendengar Ada Warga Peserta BPJS Kesehatan Diminta Bayar saat Berobat

Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH sedikit geram dengar ada warga Kabupaten Muaraenim yang punya kartu BPJS Kesehatan diminta bayar ketika berobat.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/Ardani Zuhri
Plt Bupati Muaraenim Ngantor di Desa (Bunga Desa) dalam Kecamatan Kelekar, Kabupaten Muaraenim, Jumat (10/7). H Juarsyah saat menggunting pita tanda peresmian TPA Darussalam. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM--Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH sedikit geram dengar ada warga Kabupaten Muaraenim yang punya kartu BPJS Kesehatan masih diminta bayar ketika berobat.

"Saya minta Kadinkes untuk mengecek kebenarannya siapa yang telah melakukan penagihan pembayaran kepada keluarga yang sudah mempunyai kartu BPJS Kesehatan," tegas Juarsah disela-sela Kegiatan Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) dalam Kecamatan Kelekar, Kabupaten Muaraenim, Jumat (10/7/2020).

Menurut Juarsah bahwa siapa saja yang telah mempunyai Kartu BPJS Kesehatan, wajib dan berhak menerima pelayanan kesehatan tanpa dipungut biaya. Sebab Pemkab Muaraenim telah mengansuransikan seluruh penduduk Kabupaten Muaraenim di BPJS Kesehatan.

Berobat gratis tersebut sudah merupakan program Pemkab Muaraenim.

Sekda OI Terpaksa Ambil Mikrofon Menegur Hadirin agar Mematuhi Protokoler Kesehatan di Acara HANI

Update Covid-19 di Sumsel Melonjak Signifikan, Hari ini Bertambah 93 kasus Terbanyak Palembang

Kakinya Nyangkut di Pagar Berduri, Bandar Narkoba Ranau OKU Selatan Ini Berhasil Ditangkap Polisi

Selain itu, Juarsah terus melakukan sosialisasi dan pentingnya menjaga protokol kesehatan yang harus diterapkan di setiap kegiatan untuk memutus rantai Covid-19.

Sebab untuk menghentikan penyebaran wabah Covid -19 adalah tugas semua elemen masyarakat.

"Jangan sungkan-sungkan untuk mengadukan permasalahan di desa, kami siap menanggapi apa yang menjadi masalah di desa, dan kami tindak lanjuti dengan cepat," pungkasnya.

Dalam safari Bunga Desa tersebut, Plt Bupati Muaraenim H Juarsah dan istri bersama rombongan melakukan sholat Jumat berjemaah di Masjid Al-Muzakar, Desa Teluk Jaya, dan diakhiri Ngantor di Desa Menanti sekaligus peresmian TPA Darussalam.

Selain itu, juga memberikan cinderamata bagi masyarakat desa.(ari

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved