Breaking News:

Cerita Seorang Pengrajin Perak di OI Saat Covid-19 Omzet Turun, Untungnya BSB Ringankan Kredit

Itu pula yang membuat seorang pengrajin perak di Kabupaten Ogan Ilir, Eliza, mengalami penurunan omzet yang drastis.

handout
Achmad Syamsudin, Direktur Utama Bank Sumsel Babel (BSB) melihat langsung produksi serta bertatap muka dengan beberapa pelaku usaha UMKM kerajinan perak di kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (3/7/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Hampir seluruh aspek kehidupan mendapat efek negatif dari pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Imbauan pemerintah perihal social dan physical distancing membuat masyarakat banyak berada di rumah, termasuk menjalani pekerjaan sehari-hari.

Itu pula yang membuat seorang pengrajin perak di Kabupaten Ogan Ilir, Eliza, mengalami penurunan omzet yang drastis.

Polisi Tangkap Anggota Geng Motor Pelaku Penyerangan di Sukajadi Bandung dan Mengaku Anggota

Eliza adalah salah satu pengrajin perak yang berkesempatan dikunjungi oleh Bank Sumsel Babel, yang saat itu sedang memiliki kegiatan berkunjung ke sejumlah pelaku UMKM.

Dikatakan Eliza, ia sudah satu tahun menjadi nasabah Bank Sumsel Babel dan usaha kerajinan perak yang ditekuninya tersebut sudah lama berjalan dan dikerjakan turun temurun dari orangtuanya.

Eliza menuturkan, bahwa ia bersyukur semenjak mendapat kepercayaan dari BSB, usaha produksi kerajinan peraknya mengalami peningkatan seiring dengan banyaknya permintaan dari dalam dan luar daerah.

Namun semenjak pandemi Covid-19, usaha penjualan kerajinan peraknya mengalami penurunan yang sangat drastis, akibat terdampak langsung dengan dibatasinya akses transportasi.

Eliza sangat bersyukur di tengah masa pandemi Covid-19, ia sudah mendapatkan keringanan angsuran kredit dari Bank Sumsel Babel agar usaha kerajinan peraknya bisa tetap berproduksi kembali.

Warga Perumahan Grand Garden Bukit Sangkal Tolak Pembangunan Pagar dari Pihak Pengembang

Ia pun berharap agar BSB bisa tetap memberikan kepercayaan kepadanya dan membantu kegiatan usaha UMKM-UMKM lain yang ada didesanya untuk sekarang dan seterusnya.

Sementara itu, menyambut era new normal, Bank Sumsel Babel (BSB) berusaha kembali menggerakan gairah bisnis para pelaku usaha UMKM yang menjadi mitranya melalui kunjungan langsung ke beberapa tempat usaha UMKM.

Achmad Syamsudin selaku Direktur Utama Bank Sumsel Babel (BSB) didampingi Yantris Pemimpin BSB Cabang Indralaya dan Muslimin Pemimpin BSB Capem Tanjung Batu melakukan kunjungan dan melihat langsung produksi serta bertatap muka dengan beberapa pelaku usaha UMKM kerajinan perak di Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (3/7/2020).

Pada saat yang sama, disela sela kunjungan tersebut, Bank Sumsel Babel khususnya Cabang Indralaya dan Capem Tanjung Batu akan tetap berupaya untuk mendapatkan kepercayaan di hati masyarakat Ogan Ilir.

Bank ini akan tetap berupaya untuk mengajak masyarakat Ogan Ilir agar menempatkan dananya di Bank Sumsel Babel sehingga tetap dapat turut membantu masyarakat melalui pembiayaan kredit UMKM kepada para pelaku usaha.

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved