Berita Palembang

Tak Mau Kalah dengan Aceh, Warga Palembang Bersama ACT Sumsel Galang Dana Bantu Muslim Rohingnya

Warga Palembang juga ikut melakukan aksi solidaritas dengan slogan “Wong Kito Peduli Rohingya" menggalang dana bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT).

SRIPOKU.COM/Maya Citra Rosa
Wong Kito Bersama Relawan ACT Sumsel saat menggalang dana di Palembang untuk membantu muslim Rohingnya yang terdampar di Aceh Utara, Selasa (30/6/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tak ingin kalah dari warga Aceh yang membantu para pengungsi Rohingya yang terombang ambing di perairan Aceh Utara.

Warga Palembang juga ikut melakukan aksi solidaritas dengan slogan “Wong Kito Peduli Rohingya", menggalang dana bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel.

Deni Marlesi selaku Kepala Cabang ACT Sumsel mengatakan aksi ini sebagai respon kepedulian warga Kota Palembang terhadap penderitaan muslim etnis Rohingya yang terdampar di Aceh.

"Kita mengajak warga Palembang untuk bersama membantu saudara kita muslim Rohingya," ujarnya dalam rilis ACT, Selasa (30/06/2020).

Hari ini sudah terkumpul dana penggalangan sekitar 5 juta rupiah, yang nantinya akan dikumpulkan dengan aksi solidaritas lanjutan beberapa hari kedepan.

Komunitas SEMARI OKU Selatan Galang Dana Bagi Warga Kurang Mampu Penderita Penyakit Stroke

Inayatullah Akui Sudah Ajukan Pengunduran Diri dari ASN Sebelum Diangkat Jadi Kader Partai NasDem

Polres OKI Bolehkan Acara Keramaian Pernikahan Tapi Jika Dibarengi Joget Dangdutan akan Dibubarkan

Sebelumnya juga ACT telah mengirimkan bantuan tiga armada kemanusiaan, hingga mengadakan kegiatan trauma healing, untuk membantu penanganan para pengungsi Rohingya selama berada di bumi serambi mekkah.

“Atas dukungan para sahabat Dermawan, kami berikhtiar memberikan yang terbaik, bahkan sejak beberapa tahun sebelumnya ACT terus membersamai muslim Rohingya dengan bantuan-bantuan terbaik," ujarnya.

Aksi yang dilakukan hari ini pun menjadi salah satu bentuk solidaritas untuk muslim Rohingya, dirinya berharap ini dapat menggerakkan hati masyarakat untuk saling peduli & membantu saudara sesama muslim.

Sejak 2012 ACT telah hadir untuk membantu pengungsi Rohingya, kemudian di tahun 2015 ketika ratusan pengungsi Rohingya terdampar di Aceh Utara.

ACT juga hadir langsung di Bangladesh saat eksodus besar-besaran etnis Rohingya pada tahun 2017 dengan memberikan sejumlah bantuan kemanusiaan mulai dari pangan, hingga tempat tinggal (shelter).

Penulis: maya citra rosa
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved