Warning Bagi Perokok, Jangan Merokok di Dalam Mobil, Racunnya Abadi Karena Terperangkap

Tidak sedikit jumlah nasehat dan peringatan yang ditujukan kepada para perokok karena dampaknya sangat berbahaya.

ilustrasi/GridHEALTH.id
Merokok di dalam mobil membahayakan anak   

SRIPOKU.COM – Tidak sedikit jumlah nasehat dan peringatan yang ditujukan kepada para perokok karena dampaknya sangat berbahaya.

Nasehat demikian tidak terkecuali merokok dalam mobil apalagi ada anak kecil.

Seperti diuraikan GridHEALTH.id bahwa dewasa ini, orang-orang dengan bebas merokok di berbagai tempat, seperti di dalam restoran, fasilitas umum, dan lainnya.

Sebagai alternatif, tak jarang orang memilih merokok di dalam mobil yang dianggap menjadi tempat privasi yang lebih tepat daripada di fasilitas umum yang mana bisa mengganggu orang lain.

Namun, penelitian di Universitas California, San Diego, dan Universitas Negeri San Diego menunjukkan bahwa merokok di lingkungan tertutup seperti mobil secara serius menyurvei interior dengan nikotin dan polutan asap lainnya. 

Polusi nikotin semacam itu merupakan paparan pihak ketiga.

Adapun studi lainnya tahun 2011 yang mengukur partikel racun tembakau di dalam mobil di mana seseorang telah merokok, mendapati bahwa tingkat asap rokok yang ada di mobil sebanding dengan orang-orang di pub yang dipenuhi asap sebelum diberlakukannya larangan merokok.

Seperti diketahui, merokok tidaklah menguntungkan bagi kesehatan, terlebih jika seseorang memilih untuk merokok di dalam mobil ketika tengah bersama dengan anak-anak, maka memungkinkan anak-anak mendapati dampak buruk dari paparan asap rokok tersebut.

Dikutip dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC), perokok pasif menyebabkan banyak masalah kesehatan pada bayi dan anak-anak, termasuk serangan asma yang lebih sering dan parah, infeksi pernapasan, infeksi telinga, dan sindrom kematian bayi mendadak.

Ketika anak-anak terpapar di dalam kendaraan seperti mobil, risiko ini secara substansial diperkuat.

rokok
Dampak buruk rokok pada kesehatan
Halaman
12
Editor: Salman Rasyidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved