Perempuan di Palembang Ini Bermaksud Beli iPhone XI, tapi yang Ia terima Sekotak Kartu Remi

Niat ingin mendapatkan ponsel iPhone XI dengan harga miring, ia malah mendapatkan satu set kartu remi yang diletakan di dalam kotak handphone.

sripoku.com
ilustrasi penipuan 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Seorang perempuan di Jalan KH Azhari, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang, menjadi korban penipuan jual beli online.

Niat ingin mendapatkan ponsel iPhone XI dengan harga miring, ia malah mendapatkan satu set kartu remi yang diletakan di dalam kotak handphone.

Atas kejadian tersebut, perempuan berusia 26 tahun tersebut melapor ke SPKT Polrestabes Palembang Senin (29/6/2020).

Campuran Mentimun dan Seledri Bisa Hentikan Penyakit yang Mematikan

Kejadian tersebut bermula saat korban melihat iklan ponsel iPhone XI di salah satu online shop dengan harga yang lebih murah dari pasaran.

"Saat itu saya tergiur dengan harga yang ditawarkan kemudian saya melanjutkan penawaran melalui aplikasi WhatsApp dengan nomor pelaku mengaku bernama Permata Desliana 089671591644," ujarnya Senin (29/6/2020).

Kemudian, korban dan pelaku sepakat dengan harga Rp 6 juta. Kemudian pada (24/6/2020) sekitar pukul 17.11 WIB mengirim uang melalui minimarket diTalang Semut, Kelurahan 19 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil.

"Di TKP, saya mentransferkan uang dalam bentuk salah satu aplikator ojek online dengan nominal Rp 1.050 juta," katanya.

Lalu, pelaku mempertanyakan soal nominal yang kirim korban.

Kena Tipu Pelatih, Mike Tyson Kecele Setelah Susah-susah Bikin Juara Tinju KO pada Ronde 1

"Pelaku sempat mempertanyakan nominal yang saya kirim kepadanya, lalu saya mengatakan barangnya harus dikirim terlebih dahulu baru akan ditransferkan sisanya, dan pelaku menyanggupinya," bebernya.

Hal itu membuat korban curiga dan benar ternyata korban telah tertipu karena ponsel yang diinginkan ternyata hanya satu set remi.

"Saya sudah curiga karena dia menyanggupi mengirim barang terlebih dahulu, pas sampai saya memang melihat kotak ponselnya tapi pas dibuka ternyata satu set kartu remi," bebernya.

Tidak terima dengan tindakan pelaku korban lantas mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang untuk membuat laporan polisi.

"Saya harap pelakunya dapat tertangkap dan bertanggung jawab atas perbuatannya," tutupnya.

Waktu Salat Dzuhur di Palembang Hari Ini Senin 29 Juni 2020, Bacaan Niat & Tata Cara Sholat Zuhur

Sementara itu, Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri membenarkan adanya laporan penipuan yang dialami korban.

"Laporan sudah kita terima dan akan ditindaklanjuti oleh unit Reskrim Polrestabes Palembang, untuk pelaku sendiri terancam pasal 379 KUHP dengan ancaman penjara selama empat tahun penjara," tutupnya.

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved