Tinju Dunia

Kena Tipu Pelatih, Mike Tyson Kecele Setelah Susah-susah Bikin Juara Tinju KO pada Ronde 1

Dalam duel yang berlangsung di New Jersey, Amerika Serikat, Juni 1988, Mike Tyson hanya membutuhkan waktu 91 detik untuk mengalahkan

twitter.com/PGBoxing
Momen saat Mike Tyson menjatuhkan Michael Spinks 

SRIPOKU.COM - Legenda tinju, Mike Tyson, membeberkan keusilan pelatihnya yang membohonginya demi bisa memenangi pertandingan.

Pertandingan melawan Michael Spinks menjadi salah satu momen yang akan melekat dalam ingatan Mike Tyson.

Dalam duel yang berlangsung di New Jersey, Amerika Serikat, Juni 1988, Mike Tyson hanya membutuhkan waktu 91 detik untuk mengalahkan Michael Spinks.

KO cepat yang diciptakan Mike Tyson terbilang mengejutkan lantaran Spinx merupakan juara tinju lineal dengan rekor tak terkalahkan.

Hari Ini Hadapi Sidang Vonis,Babak Baru Kasus Dugaan Suap Imam Nahrawi

Cedera, Andrea Dovizioso Dioperasi Dokter yang Pernah Tangani Valentino Rossi

Deontay Wilder Bakal Habis Dibabat Mike Tyson Jika Mengandalkan Pukulan Keras

Kemenangan atas seorang petarung juara dalam waktu singkat bukan satu-satunya alasan pertandingan melawan Spinks begitu berkesan bagi Tyson.

Pasalnya, Si Leher Beton ternyata mempunyai kisah unik lain mengenai duel tersebut.

Sebelum laga dimulai, Tyson diminta oleh pelatihnya, Kevin Rooney, untuk bisa membuat Spinks KO pada ronde pertama karena dia sudah bertaruh.

Bukan hanya uang pribadinya saja, Rooney juga mempertaruhkan bayaran Mike Tyson sejumlah 22 juta dolar AS (saat ini setara 622 miliar rupiah).

"Trainer memberitahu saya bahwa dia mempertaruhkan seluruh bayaran kami untuk kemenangan KO pada ronde pertama," kata Mike Tyson, dilansir BolaSport.com dari Sportbible.

Mike Tyson terkejut dengan ucapan pelatihnya. Namun dia juga tidak curiga karena sang pelatih memang senang berjudi.

"Sebelum saya meninggalkan penthouse, pelatih saya berkata bahwa dia mempunyai kabar entah akan menjadi kabar baik atau buruk semua bergantung saya," imbuhnya.

"Dia berkata saya telah bertaruh dengan uang kami bahwa saya bisa mengalahkan Spinks melalui KO pada ronde pertama," tutur Mike Tyson menjelaskan.

Tyson yang percaya mencoba menagih uang hasil taruhan tersebut. Diyakini bahwa Tyson dan pelatihnya akan mendapat uang sebesar 45 juta dolar AS.

"Ketika pertandingan usai, saya menagih dimana uang sebesar 45 juta dolar AS? Dia hanya berkata saya hanya bercanda soal itu," kata Tyson mengakhiri.

Sumber : Bolasport

Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved