Breaking News:

Berita Musirawas

Bupati Musirawas: Program Akrab Desa Sarana Komunikasi dan Serap Aspirasi Masyarakat

Setelah cukup lama tak dilakukan akibat pandemi Covid-19, program Aksi Rabu Bina (Akrab) Desa kembali dilakukan Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan.

SRIPOKU.COM / Ahmad Farozi
Program Aksi Rabu Bina (Akrab) Desa kembali dilakukan Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan. Program Akrab Desa biasanya rutin dilakukan setiap hari Rabu di desa-desa dalam kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas. Pada Rabu (24/6/2020) 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Setelah cukup lama tak dilakukan akibat pandemi Covid-19, program Aksi Rabu Bina (Akrab) Desa kembali dilakukan Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan.

Program Akrab Desa biasanya rutin dilakukan setiap hari Rabu di desa-desa dalam kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas.

Pada Rabu (24/6/2020) program Akrab Desa dilakukan Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi Ketua TP PKK Hj Noviar Marlina Gunawan di empat desa dalam Kecamatan Muara Lakitan.

Bupati Musirawas Tinjau Progres Pembangunan Jalan SP 9 - Simpang Stasiun Jene

 

Verifikasi Faktual Calon Perseorangan di Musirawas, Anggota PPS Wajib Ikuti Rapid Test

Yaitu Desa Pian Raya, Desa Harapan Makmur, Desa Tri Anggun Jaya, dan Desa Bumi Makmur.

H Hendra Gunawan mengatakan, kegiatan Akrab Desa ini dilaksanakan untuk memastikan dan pengawasan pembangunan di desa agar dapat sesuai dengan kebutuhan dan tepat sasaran.

Dijelaskannya, program Akrab Desa ini merupakan salah satu media komunikasi dan sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat yang ada di desa.

Desa Karang Panggung di Musirawas Nominator Terbaik II Nasional Lomba KKBPK Kesehatan

 

Pemkab Musirawas Salurkan Bansos Tahap II untuk Marbot, Toga, P2UKD/K, Veteran, Guru Ngaji & Ponpes

"Saya berharap masyarakat bersatu padu untuk membangun desa. Dengan adanya Dana Desa, tentunya akan sangat membantu masyarakat dan meningkatkan pembangunan yang ada di desa," katanya.

Dia juga mendorong masyarakat untuk mewujudkan desa mandiri. Dimana masyarakatnya bisa menghasilkan produksi bahan pangan sendiri.

Dalam kesempatan itu bupati kembali mengimbau, agar masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol Covid-19.

Masyarakat juga diharapkan dapat memanfaatkan tanaman-tanaman toga, sebagai salah satu upaya pencegahan dan melawan Covid-19. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved