Breaking News:

Berita OKI

Kunker ke Kodim 0402 OKI, Pangdam II/Sriwijaya Tekankan Soal Protokol Kesehatan dan Karhutla

Dalam menghadapi musim kemarau tahun ini pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh instansi untuk menekan angka Kebakaran hutan dan lahan.

SRIPOKU.COM/Nando Zein
Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan SIP saat memberikan arahan kepada personil Kodim 0402 OKI, Selasa (23/6/2020). 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Kunjungan kerja Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan SIP. MHum, beserta jajarannya ke kantor Komando Distrik Militer (Kodim) 0402 OKI, Selasa (23/6/2020).

Kedatangannya disambut langsung oleh Wakil Bupati OKI, HM. Djakfar Shodiq didampingi Kodim 0402/OKI Dandim 0402/OKI-OI, Letnan Kolonel CZI Zamroni, Kasdim, Mayor ChK Ernanda, dan Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy.

Setelah meninjau secara langsung, dan memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Kodim.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan SIP. MHum mengatakan kunjungan tersebut untuk memberikan arahan dan melihat secara langsung keadaan Kodim 0402/OKI-OI.

"Kunjungan ini bertujuan untuk melihat secara langsung keadaan anggota dan jajaran Kodim,"

"Tadi juga telah disampaikan beberapa arahan agar anggota lebih disiplin dalam menjalankan tugas serta terpenting meningkatkan tugas sebagai pengayom masyarakat," ucapnya setelah acara berlangsung.

Dikatakan lebih lanjut, kunjungan juga dilakukan untuk mengecek secara langsung perkembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKI.

135 Guru Honorer Non Kategori di Kabupaten Musi Rawas Berharap Bisa Diangkat Menjadi PNS Tanpa Tes

Heboh Kelahiran Anak Domba Bermata Satu, Kades Berharap Berkah bagi Desa, Pemilik Kerja di Palembang

Supir Truk Tangki Terjepit Setelah Menabrak Bak Truk yang Keluar Tiba-tiba di Jalan Soekarno Hatta

"Alhamdulillah sudah jauh menurun dibandingkan dalam beberapa minggu terakhir, kami juga terus berkoordinasi dengan pemerintah dan gugus tugas Kabupaten OKI,"

"Serta mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengikuti peraturan protokol kesehatan Covid-19 agar tidak ada lagi penyebarannya," jelasnya, seluruh anggota Kodim dalam keadaan sehat.

Disamping itu pula, dalam menghadapi musim kemarau tahun ini pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh instansi untuk menekan angka Kebakaran hutan dan lahan.

"Kami bersama Polisi dan seluruh pemerintah daerah sudah melakukan rapat bersama yang tujuannya meningkatkan himbauan tentang bahaya karhutla. Mudah - mudahan ke depannya kesadaran masyarakat menjadi lebih baik," harapnya.

Senada yang disampaikan, Dandim 0402/OKI-OI Letkol CZI Zamroni juga terus melakukan himbauan kepada masyarakat agar menghindari pembakaran lahan.

"Kami memberikan himbauan kepada masyarakat untuk jangan melakukan pembakaran lahan, dan carilah alternatif membuka lahan dengan cara yang tidak melanggar hukum," ungkap Letkol CZI Zamroni

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved