News Video Sripo

Penjual Handicraft di Palembang Laris Manis, Pembuatan Masker Pengantin Digemari Saat Covid-19

Kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMK) di Palembang ini mencari peluang bisnis dengan membuat masker pengantin di tengah pandemik COVID-19.

SRIPOKU.COM,PALEMBANG - -  Kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMK) di Palembang ini mencari peluang bisnis dengan membuat masker pengantin di tengah pandemik COVID-19.

Maya Anggraini salah seorang penjual handicraft di Talang Keramat Palembang mengatakan, pilihannya merubah haluan usaha, lantaran kondisi sekarang sangat sulit berjualan membuka stan di mall maupun di kawasan keramaian.

"Sebelum COVID-19 jualan bros untuk jilbab kalung dan gelang, karena sepi pesanan puter otak nyari yang lagi ramai dicari orang.

Ternyata masker hias lagi laku di pasaran, akhirnya saya bersama dua sepupu saya mengenalkan lewat sosial media, Alhamdulillah laku,"katanya, Minggu (21/06/2020).

Dampak Corona, Sudah 3 Bulan Ustad Ustazah di Pesantren Darussalam Prabumulih Tidak Gajian

Lanjut Maya mengatakan, dalam industri usaha memang perlu melakukan inovasi agar tidak ketinggalan jaman.

Serta yang paling penting adalah bagaimana cara membuat produk berbeda dari yang lain dan memiliki ciri khas tersendiri.

"Kami bertiga, saya, Pipin dan Kiki dari dulu memang hobi handycraft dan seni, jadi memang kita selalu melakukan perubahan.

Dari masih sekolah kita suka dagang sepengetahuan saya sekarang di Palembang belum ada atau mungkin tidak banyak yang buat masker untuk pengantin,"ujarnya.

Dampak Corona, Sudah 3 Bulan Ustad Ustazah di Pesantren Darussalam Prabumulih Tidak Gajian

Mengerjakan manual dan handmade, pembuatan satu masker pengantin membutuhkan waktu paling cepat dua hari.

Bahkan jika banyak pesanan bisa mencapai dua minggu, hal ini karena keterbatasan SDM dan sistem penjualan secara pre order.

Halaman
12
Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Rahmad Zilhakim
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved