PSBB Palembang Telah Usai, Layanan Plaza Telkom Kembali Normal dan Perluas Jaringan

Telkom memastikan layanan konsumen pada setiap plaza kembali beroperasi pada jam normal seperti awalnya

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/tati
Customer service Telkom tengah siap melayani konsumen yang datang ke plaza Telkom karena kini sudah beroperasi dengan jam normal kembali. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Telkom memastikan layanan konsumen pada setiap plaza kembali beroperasi pada jam normal seperti biasanya, yakni mulai pukul 08.00-16.00 WIB setiap harinya.

Hal ini dilakukan seiring dengan berakhirnya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Palembang dan berubahanya status Palembang dari zona merah ke orange dan bersiap menyambut new normal.

"Telkom siap menyambut new normal dari sisi layanan konsumen hingga kesiapan pemasangan jaringan," ujar General Manager Telkom Witel Sumsel, Hari Purwanto, Jumat (19/6/2020).

Nadiem Makarim Keluarkan Kebijakan Keringanan Pembayaran UKT Mahasiswa

Telkom juga menyediakan layanan digital virtual bagi pelanggan tanpa harus datang ke plaza.

Caranya, pelanggan dapat mengakses melalui Whatsappram, Facebook, Twitter, dan my indihome dan menyertakan permintaan atau keluhan yang ingin diutarakan.

Nanti petugas Telkom akan merespon permintaan pelanggan tersebut dapat segera memprosesnya.

Hari mengatakan, meski plaza telah beroperasi normal seperti semula, namun tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan pelanggan yang datang menggunakan masker, pastikan kondisi tubuh sehat.

Sebelum masuk ruang layanan, pelanggan diarahkan untuk mencuci tangan dahulu, kemudian dicek suhu tubuhnya, baru pelanggan diarahkan untuk mengambil antrian dan akan dilayani oleh customer service.

Setelah itu pelanggan diminta menggunakan hand sanitizer dan mengatur agar jumlah pelanggan di dalam ruangan tidak membludak agar tetap bisa menerapakan physical distancing.

Tambahan 84 Kasus Covid-19 Sumsel, 78 Palembang, PALI 2, Mura Banyuasin Muarenim Muba 1 Kasus

Hari menamhkan, Telkom juga menerapakan kebijakan berkerja dari rumah saja atau WFH bagi karyawan yang berusia di atas 50 tahun, wanita hamil atau yang rentan terpapar Covid.

Sementara itu dari sisi  jaringan, Hari mengatakan Telkom telah melakukan pembangunan jaringan tahap satu dan dua.

Saat ini tengah mengarap progres pembangunan jaringan tahap tiga. Pembangunan ini dilakukan merata di sejumlah kabupaten kota di Sumsel sering dengan naiknya permintaan internet selama berada di rumah saja.

"Permintaan internet naik 40-60 persen sehingga pembanguan jaringan akan kita kebut untuk memenuhi permintaan pelanggan tersebut," tutup Hari.

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved