Virus Corona di Sumsel

Persiapan New Normal, Sektor Wisata di Musirawas Mulai Berbenah dengan Terapkan Protokol Kesehatan

Menuju fase new normal, khususnya di sektor pariwisata, Pemkab Musirawas secara perlahan mulai menata kembali beragam objek wisata yang ada di daerah

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Ahmad Farozi
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan saat mengunjungi Wisata Kuliner Kampoeng Kulon Desa G1 Mataram Kecamatan Tugumuyo, Sabtu, (6/6/2020). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Menuju fase new normal, khususnya di sektor pariwisata, Pemkab Musirawas secara perlahan mulai menata kembali beragam objek wisata yang ada di daerah ini.

Langkah pertama yang dilakukan adalah melakukan sosialisasi, khususnya dalam penerapan protokol kesehatan bagi pengelola maupun masyarakat yang ingin berkunjung ke objek wisata.

"Sektor wisata merupakan salah satu sarana publik yang paling sering dikunjungi masyarakat.

Untuk itu kita ingin memastikan obyek wisata ini telah memenuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan," ujar Bupati Musirawas H Hendra Gunawan saat mengunjungi Wisata Kuliner Kampoeng Kulon Desa G1 Mataram Kecamatan Tugumuyo, Sabtu, (6/6/2020).

Bupati Musirawas Hendra Gunawan Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal Melalui Video Conference

 

Semangati Petugas, Bupati Musirawas Hendra Gunawan Kunjungi Pos Covid-19 di Perbatasan

Dimasa pandemi covid-19 ini kata H Hendra Gunawan, protokol kesehatan sangat penting diterapkan untuk memutus rantai penyebarannya.

Karena itu, setiap tempat wisata khususnya di Kabupaten Musirawas harus menerapkan protokol kesehatan, dengan menyediakan sarana yang diperlukan.

Seperti mempersiapkan tempat cuci tangan dengan air mengalir lengkap dengan sabun cuci tangan.

Juga harus ada pengecekan suhu tubuh sebelum pengunjung masuk areal wisata.

Kemudian bagi pengelola dan pengunjung juga harus pakai masker dan tetap menjaga jarak.

"Untuk mewujudkan new normal life ini kita terus mensosialisasikan keseluruh sektor publik terkait protokol kesehatan.

Tak hanya di lokasi wisata saja, juga di tempat ibadah, fasilitas kesehatan, pusat perbelanjaan dan tempat-tempat publik lainnya," katanya.

Kepala Bidang Obyek Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Musirawas, Widya Lismayanti mengatakan, dalam menyambut new normal, sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan terus dilakukan keseluruh objek wisata yang ada.

Baik wisata alam, kuliber maupun lokaso wisata buatan lainnya.

Dijelaskan, beberapa lokasi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Musirawas yang kerap dikunjungi masyarakat antara lain, Danau Aur dan Danau Gegas.

Kemudian ada Air Terjun Tiga Serangkai di Kecamatan Selangit, Curug Panjang dan Ait Terjun Satan di Muara Beliti, Taman Beliti Anggon dan Taman Beregam.

Lalu ada Bukit Cogong dan Desa Wisata Tematik (Dewita) di Sri Mulyo dan Ngadirejo.

"Penerapan protokol kesehatan di obyek wisata ini menjadi prioritas kita untuk disosialisasikan dan diterapkan sehingga ke depan wisata kita kembali menggeliat dan menjadi magnet perekonomian daerah dan masyarakat," katanya. (ahmad farozi)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved