Sumsel Maju untuk Semua

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemprov Sumsel Utus Satgas Gugus Tugas Tertibkan Cafe dan Resto

Tak hanya melakukan edukasi terkait protokol kesehatan di masa pandemi, tim gugus tugas Pemprov Sumsel juga menertibkan Cafe yang menjual Mikol.

Humas Pemprov Sumsel
Tim Gugus Tugas Covid-19 Sumsel mendatangi Kafe di Jalan MP Mangku Negara karena dilaporkan mengabaikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Demi memutus rantai penyebaran covid-19, Pemprov Sumsel melalui Satgas Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran dan Pembatasan Penyebaran covid-19 Sumsel Sub Bidang Pencegahan pengamanan dan Penegakan Hukum gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

Sabtu (6/6) malam misalnya, Satgas langsung meluncur ke salah satu Cafe di Jalan MP Mangku Negara. Pasalnya berdasarkan laporan warga,  pengunjung Cafe tidak mentaati protokol kesehatan.

" Atas laporan itu, tim kami meluncur ke lokasi ternyata benar adanya. Petugas gabungan memberikan penjelasan dan edukasi kepada pemilik agar mentaati dan melaksanakan aturan kesehatan yang sudah diatur pemerintah," jelas Kasat Pol PP Sumsel Aris Saputra melalui pesan whatsapp-nya.

Tak hanya melakukan edukasi terkait protokol kesehatan di masa pandemi, kesempatan itu juga dimanfaatkan pihaknya untuk menertibkan cafe tersebut karena ikut menjual minuman beralkohol (Mikol) serta memiliki izin yang telah kedaluarsa.

Pria Paruh Baya asal OKU Sumsel Ditemukan Meninggal di Pinggir Jalan

Masyarakat Mulai Padati Taman Olahraga Silampari (TOS) di Lubuklinggau untuk Berolahraga

Kambang Iwak Palembang Mulai Ramai oleh Masyakat Berolahraga atau Sekedar Nongkrong

" Sehingga kita tertibkan dan mikolnya kita amankan sebagai barang bukti," tegas Aris.

Lebih jauh kata Aris sesuai arahan Gubernur Sumsel H. Herman Deru pihaknya menghimbau agar pengusaha khususnya tempat-tempat hiburan untuk mentaati aturan serta ikut mencegah menyebarnya covid-19 demi  kepentingan dan kesehatan bersama. 

Selain menyasar cafe tersebut, Tim Satgas juga menyisir sejumlah mal, rumah makan, resto cepat saji dan taman-taman yang biasa dijadikan tempat- tempat kerumunan masyarakat.

" Kita akan terus lakukan edukasi dan sosialisasikan ini agar mata rantai Covid-19 dapat diputus dan mencegah penyebarannya," tutup Aris.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved