Breaking News:

Ketua DPD Golkar Sumsel Dodi Reza Pastikan tidak Mengusung Endang PU Ishak di Pilkada 2020

Ketua DPD Golkar Provinsi Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin menegaskan, ketua DPD Kabupaten Ogan Ilir (OI) Endang PU Ishak tidak akan diusung

SRIPOKU.COM/RESHA
Ketua DPD II Golkar Ogan Ilir, Endang PU Ishak saat mengembalikan formulir Bakal Calon Bupati Ogan Ilir ke DPC Demokrat Ogan Ilir, Senin (10/2/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ketua DPD Golkar Provinsi Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin menegaskan, ketua DPD Kabupaten Ogan Ilir (OI) Endang PU Ishak tidak akan diusung saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat 2020 mendatang.

Hal itu berlaku baik sebagai calon bupati ataupun wakil bupati dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Jadi, tidak akan diusung dimanapun (Endang PU Ishak)," tegas Dodi, Jumat (5/6/2020).

Anggap Widodo C Putro Tandem Tepat Saat di Timnas, Kurniawan Juga Ikuti Jejak Jadi Pelatih

Menurut Dodi, yang saat ini menjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba) ini, Endang dianggap meski sudah mendapat penugasan partai sebelumnya, ternyata elektabilitasnya selama ini tidak bagus dan dianggap indisipliner.

Termasuk di Kabupaten PALI dan Musi Rawas Utara (Muratara).

"Saya evaluasi Surat Tugas bagi kandidat Bapaslon Pilkada untuk kabupaten PALI, OI, dan Muratara, dikarenakan tingkat elektoral dan indisipliner partai.

Dipastikan bagi OI, bacawabup dari Partai Golkar akan diganti," kata Dodi, seraya untuk di Musi Rawas (Mura) yang selama ini tidak ada surat penugasan, masih menunggu survey dan pembahasan.

Disinggung soal siapa yang akan menggantikan Endang yang akan diusung Golkar nantinya, putra mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin ini mengaku banyak kader Golkar yang bisa diusung, termasuk mantan Penjabat Bupati OI Yulizar Dinoto yang sama- sama kader Golkar.

"Alternatif banyak kader Partai Golkar yang lain. Kriteria kader partai Golkar nanti, yang bisa kontribusi untuk pemenangan agenda politik partai Golkar kedepan," jelasnya.

Babinsa Cek Penegakan Protokol Kesehatan di Perkantoran

Sementara untuk Kabupaten OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan ditambahkan Dodi, akan ditetapkan permanen pada akhir bulan ini.

Sementara Wakil ketua Bidang Keormasan dan Kepartaian DPD Golkar Sumsel Yulizar Dinoto saat dikonfirmasi, mengaku akan menyerahkan sepenuhnya ke partai.

"Saya siap gantikan Endang untui diusung di Pilkada OI, kalau ada perintah partai," tukasnya singkat.

Terpisah pihak PDIP Sumsel, yang merupakan partainya Ilyas Panji Alam menjabat Sekretaris DPD provinsi Sumsel, belum mau berkomentar terkait "penarikan dukungan" Endang yang akan dipasangkan dengan Ilyas pada Pilkada OI tersebut.

"Belum keluar rekomendasi dari DPP untuk Pilkada OI dan 5 Kabupaten lainnya. Saya tidak mau komentar dulu (soal pecah kongsi Ilyas- Endang)," pungkas Ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramanda.

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved