Dibandingkan Bundesliga, Pelatih Persib Bandung Usul Adopsi Protokol Kesehatan 2 Negara Ini

Robert mengatakan, tidak masalah bila Indonesia akan menjadikan Bundesliga sebagai acuan untuk membuat protokol kesehatan dalam sepak bola.

GREGORIUS ADITYA KATUK/PERSIB.CO.ID
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin sesi pemusatan latihan tim di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada Senin (27/1/2020). 

SRIPOKU.COM -- Kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 berpeluang kembali bergulir pada September 2020. Opsi tersebut diajukan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), saat menggelar pertemuan bersama perwakilan 18 klub Liga 1 Indonesia 2020, Selasa (2/6/2020).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyambut baik rencana tersebut.

Robert pun berharap, PSSI dan pemerintah Indonesia membuat protokol kesehatan yang ketat agar keselamatan pemain terjamin, andai kompetisi akan kembali dilanjutkan.

Protokol kesehatan dari sejumlah kompetisi yang sudah kembali bergulir di tengah pandemi Virus Corona, bisa menjadi acuan bagi sepak bola Indonesia.

Salah satunya adalah protokol kesehatan yang diterapkan di Bundesliga.

Bundesliga menjadi kompetisi sepak bola pertama di Eropa yang kembali bergulir di tengah wabah virus corona, setelah ditangguhkan selama dua bulan.

Kabarnya, sejumlah kompetisi seperti Liga Inggris, LaLiga Spanyol, dan Serie A Italia pun akan mengadopsi protokol kesehatan yang diterapkan Bundesliga.

Ketiga kompetisi besar Eropa itu akan kembali menggulirkan kompetisi sepak bolanya dalam waktu dekat.

Terapkan New Normal, Begini Skema Pengaturan Proses Belajar Mengajar Sekolah di Kabupaten PALI

Viral Mendikbud Dicari Mahasiwa soal UKT

Agar Latihan Tetap Maksimal Saat Liga 1 Bergulir Arema FC Usul Adopsi Protokol Kesehatan Pelatih Ini

Robert mengatakan, tidak masalah bila Indonesia akan menjadikan Bundesliga sebagai acuan untuk membuat protokol kesehatan dalam sepak bola.

Hanya saja Robert lebih menyarankan agar Indonesia mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan di Liga Korea Selatan atau Vietnam.

Halaman
12
Editor: adi kurniawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved