Inilah 10 Tanda Awal Kehamilan: dari Nafsu Makan Bertambah hingga adanya Flek

Beberapa wanita, tanda- tanda kehamilan bahkan sudah terjadi dua minggu sebelum menstruasi dan mungkin berlanjut selama tiga bulan pertama kehamilan.

Net
Ilustrasi - Kehamilan adalah proses yang normal, alamiah yang diawali dengan pertumbuhan dan perkembangan janin intrauterin dan dimulai sejak konsepsi sampai persalinan. 

SRIPOKU.COM - Kehamilan tak selalu diawali dengan mual dan terlambat haid saja. Bagi beberapa wanita, tanda- tanda kehamilan bahkan sudah terjadi dua minggu sebelum menstruasi dan mungkin berlanjut selama tiga bulan pertama kehamilan.

Kehamilan adalah proses yang normal, alamiah yang diawali dengan pertumbuhan dan perkembangan janin intrauterin dan dimulai sejak konsepsi sampai persalinan.

Lamanya kehamilan normal adalah 280 hari (40 minggu atau 9 bulan 7 hari) dihitung dari hari pertama haid terakhir. (https://www.google.co.id/).

Selama Pandemi Covid-19, ada 400 Ribu Kehamilan Baru di Indonesia

Inilah 9 Karakteristik Orang yang Lahir di Bulan Juni: Menarik Perhatian & Jarang Tunjukkan Emosi

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Untuk memastikannya memang tetap perlu pemeriksaan ke dokter atau bidan.

Berikut adalah 10 tanda awal kehamilan yang biasanya ditunjukkan oleh tubuh:

1. Nafsu makan bertambah

Salah satu tanda awal kehamilan yang paling jelas adalah perubahan nafsu makan, hal ini terjadi karena perubahan hormon.

2. Payudara menjadi sensitif dan lebih penuh

Salah satu tanda utama kehamilan dini adalah perubahan pada payudara. Kehamilan akan menyebabkan perubahan hormon pada tubuh yang berdampak payudara sangat sensitif dan lebih penuh ukurannya.

Halaman
123
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved