Virus Corona

Kebohongan China Kembali Terbongkar, Benar Mereka Simpan Virus Corona dari Kelelawar di Lab Wuhan

Tanda tanya pemicu virus corona selama ini cukup banyak menyita perhatian dan pikiran dari berbagai kalangan yang diindikasi penuh misteri.

https://twitter.com/sur_ghost
Gambar para peneliti dalam laboratorium Wuhan. 

 

SRIPOKU.COM --  Tanda tanya pemicu virus corona selama ini cukup banyak menyita perhatian dan pikiran dari berbagai kalangan  yang diindikasi penuh misteri.

Sebagaimana diwartakan intisari.online-.com, kebohongan China kembali terbongkar, benar mereka simpan Virus Corona dari kelelawar di Lab Wuhan

Teori konspirasi bahwa laboratorium di Wuhan bertanggung jawab dalam mewabahnya Covid-19 sudah menyeruak selama berbulan-bulan.

Namun, Presiden Donald Trump dan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo kemudian melontarkannya ke permukaan, di mana mereka mengklaim sudah melihat bukti.

Lab itu kemudian menerima virus misterius tersebut pada 30 Desember, menentukan urutan genome, dan menginformasikannya kepada Badan Kesehatan Dunia (WHO) di 11 Januari.

Institut virologi China, yang berlokasi di Wuhan mengaku mempunyai tiga galur ( strain) virus corona yang berasal dari kelelawar.

Namun berdasarkan keterangan dari laboratorium, saat ini tidak ada koleksi mereka yang cocok dengan virus yang mewabah di dunia.

Awalnya peneliti berpikir Covid-19, yang sudah membunuh 340.000 orang di dunia, berasal dari kelelawar dan menular ke manusia melalui hewan perantara.

Karena itu dalam wawancaranya dengan CGTN, Direktur Institut Virologi Wuhan, menyebut klaim AS bahwa virus corona bocor dari laboratorium mereka "kebohongan murni".

Fakta Bahwa Kelelawar dan Virus Corona Melakukan Evolusi Selama Jutaan Tahun Lalu
Fakta Bahwa Kelelawar dan Virus Corona Melakukan Evolusi Selama Jutaan Tahun Lalu (Kompas.com)
Halaman
12
Editor: Salman Rasyidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved