Breaking News:

Seorang Dokter Positif Covid 19

BREAKING NEWS: Seorang Dokter di Empat Lawang Positif Covid-19, Berikut Pernyataan Tim Gugus Tugas

Seorang Dokter yang bertugas di RSUD Empat Lawang terkonfirmasi positif terjangkit virus corona atau Covid -19.

Penulis: Awijaya | Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Tim gugus tugas menyampaikan keterangan pers, terkait salah seorang warga Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang dinyatakan positif Covid -19 dari hasil Swab, Senin (25/5/2020). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Awijaya

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG - Seorang Dokter yang bertugas di RSUD Empat Lawang terkonfirmasi positif terjangkit virus corona atau Covid -19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 RSUD Empat Lawang, dr Sukma Lini didampingi Direktur RSUD Empat Lawang dr Devi Adrianti, menjelaskan kasus terkonfirmasi positif tersebut setelah pihaknya menerima hasil pemeriksaan SWAB dari Palembang.

"Ya benar, ada kasus positif covid 19, seorang tenaga medis warga Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang," katanya saat menyampaikan keterangan pers, Senin (25/5/2020).

Sukma Lini mengatakan, dokter yang terkonfirmasi positif covid-19 itu, pernah kontak dengan seorang tenaga medis yang terkonfirmasi positif sebelumnya, berasal dari kota Lubuk Linggau.

"Sebelumnya yang bersangkutan sudah di isolasi di RSUD Empat Lawang menjalani karantina, juga sudah dilakukan pemeriksaan rapidtest sebanyak dua kali, terakhir dilakukan pemeriksaan melalui SWAB hasilnya dinyatakan positif covid 19," jelasnya

Dengan adanya kasus ini sambungnya, tim Gugus Tugas telah melakukan tracking dan melaksanakan pemeriksaan awal rapidtest dan selasa besok akan dilakukan tes SWAB kepada orang yang pernah kontak erat dengan dokter tersebut terutama kedua orang tuanya.

"Saat ini, pasien sudah dirawat dengan melalui isolasi mandiri disuatu tempat tertentu, dengan pemantautan dari tim dr gugas covid 19 RSUD," ungkapnya.

Masih dikatakannya, di isolasi mandiri itu telah sesuai dengan protap yang ada. Saat ini kondisi pasien itu baik, tanpa ada gejala apa-apa.

"Kondisinya baik, memang pasien ini tidak memiliki gejala terjangkit covid 19, dia itu OTG," katanya

Terpisah, tim gugas Covid- 19 Empat Lawang Kuswinarto, menghimbau kepada masyarakat jangan cemas dan panik dengan adanya kasus terkomfirmasi baru ini.

"Masyarakat diminta untuk mematuhi himbauan protokol kesehatan dari pemerintah, seperti memakai masker jika keluar rumah, pyscal distancing," kata Kuswinarto.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved