Berita Palembang

Porprov OKU Raya 2021, Venue dan Anggaran jadi Kendala, Minta KONI Sumsel Survei Lokasi

Tiga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan dan OKU Timur, atau disebut OKU Raya, sudah ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olah

HUMAS KONI SUMSEL
Stadion Madya Kemiling, adalah salah satu stadion yang terletak di Kota Baturaja, Kabupaten OKU. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Venua dan anggaran menjadi kendala persiapan Porprov OKU Raya

Tiga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan dan OKU Timur, atau disebut OKU Raya, sudah ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII yang dijadwalkan digelar pada November 2021.

Tapi, sejumlah persoalan dihadapi tiga kabupaten tuan rumah, mulai dari dampak dari Virus Corona (Covid-19) yang berimbas pada anggaran, serta venue yang menjadi lokasi pertandingan.

Persoalan ini terungkap saat rapat koordinasi antara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan KONI Kabupaten/Kota.

Ketua KONI Kabupaten OKU Edy Jaya Saleh mengatakan, sepakat Porprov digelar bulan November, atau setelah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yang akan digelar pada Oktober 2021.

Namun kata dia, anggaran menjadi persoalan akibat dampak dari Virus Corona.

"Di Kabupaten OKU, anggaran APBD 2020 sudah dipotong 50 persen akibat Virus Corona, sehingga perlu waktu lagi untuk penganggaran dana pembangunan venue," jelas Edy Jaya dalam rilis Humas KONI Sumsel, Kamis (21/5/2020). 

Sekelompok Guru Terobos Jalan Rusak Demi Mengajar Murid di Pedalaman tanpa Internet dan Televisi

 

Inilah 13 Gangster Terbesar dan Paling Ditakuti di Dunia, Jangan Diganggu, Bisa Sebabkan Kematian!

Kemudian, pada 9 Desember 2020, juga akan digelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, dan OKU menjadi salah satu daerah yang menggelar Pilkada.

"Bulan Desember ini, ada Pilkada di OKU. Kalau pandemi Corona ini belum berakhir, bisa jadi Pilkada digelar tahun depan, dan biaya APBD OKU akan terkuras ke sana. Makanya, kami berharap KONI Sumsel dapat melakukan survei lokasi venue pada bulan Juni atau Juli, sebelum APBD Perubahan dibahas," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved