Virus Corona di Sumsel

Gubernur Herman Deru Tegur Kabupaten-Kota, Minta Pisahkan Data Pasien Positif dan Sembuh dari Corona

"Diantaranya, mengaktifkan kegiatan pencegahan dan pengendalian penularan Covid-19 hingga tingkatndeaa Di dengan mengikutsertakan TNI, Polri, Pol PP.

Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Herman Deru Tegur Kabupaten-Kota, Minta Pisahkan Data Pasien Positif dan Sembuh dari Corona 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM-Tinggi kasus Covid-19 di Sumsel membuat Gubernur Sumsel H Herman Deru meminta kepada Tim Covid-19 Kabupaten/Kota lebih teliti lagi.

Gubernur Herman Deru meminta agar kabupaten/kota di Sumsel memberikan data pasien Covid-19 jangan diakumulasikan terus menerus tetapi berikan yang benar-benar masih dalam perawatan, positif dan sembuh, agar bisa dibedakan.

Pemintaan dari Herman Deru ini, berdasarkan petunjuk Tim Gugus Tugas Covid-19 Pusat.

Mereka berharap, pasien Covid-19 bisa dilihat dari data yang positif kemudian sembuh, agar dipisahkan, bukan justru diakumulasi.

"Kalau yang sudah sembuh ataupun meninggal jangan dimasukkan lagi,"

"Kalau masih dimasukkan tentu jumlah pasiennya tidak akan berkurang malah terkesan bertambah,” kata Herman Deru disela-sela Kunker di Posko Tim Gugus Tugas Covid 19 Muaraenim, Kamis (21/5/2020).

Dalam kunjungannya, Herman Deru didampingi bersama Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Irwan SIP Mhum, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, Komandan Korem ( Danrem) 044/ Garuda Dempo Kolonel Arm Jauhari Agus Suraji SIP Ssos berserta rombongan yang telah mengunjungi beberapa wilayah di Sumsel termasuk Kabupaten Muaraenim untuk memastikan kondisi perkembangan Covid-19 dan sekaligus memberikan bantuan APD kepada pemerintah kabupaten Muaraenim.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, Kabupaten Muaraenim termasuk baik dan siap dalam penanganan Covid-19 di wilayahnya.

Padahal, banyak juga orang asing yang bekerja di Kabupaten Muarenim dan kalaupun ada itu juga dari penerusan transmisi lokal sebelumnya.

Sebab, Covid-19 bisa sembuh dan itulah yang harus di dengungkan ke masyarakat luas dan tidak identik dengan kematian.

Halaman
12
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved