Berita Muaraenim

Meskipun Sakit Nenek Rusimi Tetap Melempar Senyum kepada Perwakilan PT SBS yang Menjenguknya

Nenek Rusimi (88) warga Desa Darmo menyambut suka cita saat menerima bantuan dari PT Satria Bahana Sarana (SBS) Tanjung Enim Sumsel.

SRIPOKU.COM/Ika Anggraini
Nenek Rusimi terbaring karena sakit saat dikunjungi pihak PT SBS yang sekaligus memberikan bantuan paket sembako kepadanya, Selasa (12/5/2020) 

SRIPOKU.COM, MUARAENIMNenek Rusimi (88) warga Desa Darmo menyambut suka cita saat menerima bantuan dari PT Satria Bahana Sarana (SBS) Tanjung Enim Sumsel.

Berdasarkan pantauan Tribunsumsel.com, Selasa,(12/5/2020) meskipun sedang sakit dan tak mampu lagi duduk atau berdiri, Rusimi tampak bersemangat saat menerima kedatangan pihak perusahaan yang merupakan cucu dari PT Bukit Asam tersebut yang didampingi oleh kades Darmo, Ilwan.

Sesekali, Rusimi pun yang hampir dua bulan lebih ini hanya tidur tergeletak menahan sakit melempar senyum kepada orang-orang yang masuk kedalam rumahnya tersebut.

Seperti yang dituturkan Rosa (22) cucu Rusimi mengatakan sudah dua bulan lebih ini nenek Rusimi terbaring tak berdaya.

" Nenek sakit sudah dua bulan ini, sebelum Corona ada dia sempat kami bawa ke rumah sakit, setelah keluar dari rumah sakit sedikit membaik, dan sekarang dia tidak bisa lagi duduk atau berdiri,"katanya.

Dikatakan Rosa, pihaknya menyampaikan terima kasih atas kepedulian perusahaan yang sudah berkenan datang langsung ke rumah-rumah warga untuk menyampaikan bantuan berupa sembako.

"Ditengah pandemi Covid-19 ini kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, sembako ini sangat diperlukan untuk menyambung hidup sehari-hari,"katanya.

Janda Veteran Ini Dapat Merasakan Rumah Layak Huni Berkat Program Bedah Rumah Kodim 0404 Muaraenim

Pencuri Warung Makan di Pedamaran Timur Berhasil Diamankan di Kecamatan Mesuji Raya OKI

Bebas Demi Hukum, Wakil Bupati OKU Johan Anuar Sebut Virus Corona Berpihak Kepadanya

Di lain pihak, Dirut PT SBS, FX Sigit Heri Basuki melalui Vice President HCGS, Reviyanto didampingi Ketua Panitia SBS Berbagi, Fahrozi mengatakan dalam rangka Bulan Suci Ramadhan dan dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, pihaknya sebagai salah satu perusahaan yang ada di kecamatan Lawang Kidul merasa terpanggil untuk turut berbagi bersama masyarakat.

" Makanya kita sepakat membuat program SBS Berbagi, dimana kali ini kita bekerja sama dengan pemerintah Kecamatan Lawang Kidul dan Muaraenim yang langsung melibatkan lurah dan kades untuk membagikan sembako sebanyak 1.200 paket untuk diserahkan langsung kepada yang berhak menerimanya dalam hal ini masyarakat kurang mampu,"katanya.

Dijelaskannya bahwa dalam memenuhi kebutuhan paket sembako ini, pihaknya membeli langsung paket tersebut di warung-warung warga yang ada di sekitar desa atau lurah tersebut.

" Kita sengaja tidak ambil di agen-agen besar, karena kita ingin ada pemberdayaan ekonomi warga setempat, jadi kita beli sesuai harga yang biasa mereka jual,"jelasnya.

Pihaknya berharap dengan adanya pembagian sembako ini, dapat membantu masyarakat terutama di tengah pandemi Covid-19 ini.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved