Breaking News:

Lakukan Balapan Liar di Tenga Covid-19, 34 Motor Pemuda di Pagaralam Diamankan Petugas

Untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, pemerintah terus mengkampanyekan jaga jarak.

SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Satlantas Polres Pagaralam saat merazia sejumlah pemuda di Pagaralam yang sedang melakukan balap liar ditengah Pandemi Covid-19. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM -- Untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, pemerintah terus mengkampanyekan jaga jarak.

Namun ditengah gencarnya pemerintah, TNI dan Polri melakukan larangan berkumpul ditangah wabah Covid-19 ini ada puluhan pemuda di Kota Pagaralam malah berkumpul sambil melakukan balapan liar.

Mendapat informasi ini Satlantas Polres Pagaralam melakukan aksi pembubaran balapan liar dibeberapa lokasi di Kota Pagaralam.

Sedikitnya 34 kendaraan roda dua (R2) dikandangkan karena sangat meresahkan masyarakat.

Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara, SIK MH melalui Kasat Lantas Polres Pagaralam AKP Ricky Mozam mengatakan, dari kegiatan pembubaran balapan liar, pihaknya mengamankan 21 kendaraan bermotor R2.

"Selama bulan puasa, total kendaraan yang telah diamankan selama kegiatan berjumlah 43 ranmor R2. Patroli dan pemburan ini akan terus kami laksanakan serta merespon cepat laporan dari warga. Apabila didaerahnya dijadikan lokasi balapan liar maka akan dibubarkan," katanya.

LIVE! Efektifitas Pengelolaan Zakat di Tengah Wabah Covid-19, Sumsel Virtual Fest 2020

Hari ke 15 Razia Masker, 10 Orang Warga Palembang Tak Pakai Masker Dibawa ke Gedung PGRI

Tak Hanya Sembako, Pemkab OKI Juga Akan Beri Tambahan Modal ke UMKM Yang Terdampak Covid-19

Sebab, kata Kasat Lantas, aksi balap liar ini tidak ada kapoknya. Meskipun terus dibubarkan masih saja terjadi. Untuk itu, pihaknya mengambil langkah tegas yang pas diberikan para pelaku balapan liar yang tidak pernah mengindahkan Himbauan dari Polres Pagaralam.

"Aksi balap liar di seputaran Desa Keban Agung Kecamatan Pagaralam Selatan yang masih juga dijadikan tempat balap liar. Mereka ini sangat membahayakan pengendara lain yang melintas," ujarnya.

Kegiatan Pembubaran Bali ini dilaksanakan setiap hari mulai pukul 16.00 WIB dimulai dengan pemberian arahan kepada personel Satuan Lalu Lintas di Halaman apel Gedung Sat Lantas Polres Pagaralam langsung menuju lokasi balap liar Satuan.

"Saat dilokasi anggota Lalu Lintas disambut dengan para pembalap liar yang mencoba kabur. Namun kami tidak tinggal diam, kita masih menyisir di seputaran wilayah balap liar karena anggota Sat Lantas berhasil menjaring sekelompok pembalap liar yang mencoba sembunyi di perkebunan kopi milik warga," jelasnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved