Virus Corona

Kisah Pilu Ibu dan Dua Anak Tertular Virus Corona dari Baju Sang Ayah, Begini Kronologi dan Faktanya

Wabah virus corona atau corona virus disease 2019 (covid-19) belum lagi berakhir atau pergi dari bumi pertiwi, Indonesia bahkan sebagian besar negara

Tribunnews.com
Virus Corona (Ilustrasi) 

SRIPOKU.COM, BOGOR - Wabah virus corona atau corona virus disease 2019 (covid-19) belum lagi berakhir atau pergi dari bumi pertiwi, Indonesia bahkan sebagian besar negara di dunia.

Kasus pasien positif covid-19 terus bertambah setiap hari. Jumlah meninggal akibat virus corona juga terus bertambah.

Namun jumlah pasien positif covid-19 yang sembuh juga banyak.

Seperti sering diberitakan bahwa penularan virus corona yang mematikan ini antara lain dari kontak fisik langsung atau bersentuhan langsung seperti bersalaman atau melalui benda yang terdapat virus corona.

Cara lainnya adalah droplet yakni percikan cairan tubuh yang keluar dari seseorang positif corona saat batuk atau bersin.

Ketika percikan cairan tubuh dari seseorang yang positif covid-19 itu menempel ke tubuh seseorang, kemungkinan besar orang tersebut akan tertular.

Saat keluar melalui batuk atau bersin, percikan cairan tubuh yang mengandung virus corona ini melayang di udara dan diperkirakan bisa bertahan hingga beberapa jam dan jangkauannya mencapai beberapa meter.

Penularan virus corona juga bisa melalui satu benda yang terdapat percikan cairan tubuh yang mengandung virus corona.

Seperti pegangan pembuka pintu dan fasilitas umum lainnya bahkan pakaian yang kita kenakan.

Dugaan penularan virus corona melalui pakaian ini dialami oleh tiga orang warga di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Halaman
1234
Editor: Sudarwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved