Breaking News:

Tentang Puasa

Puasa Meningkatkan Sel Imun dari Serangan Corona, Berikut Menu Sahur dan Berbuka Anjuran Ahli Medis

Puasa Ramadhan bisa meningkatkan data tahan dan aktivitas sel imun, namun kita harus tetap waspada dari pandemi Corona

Istimewa
Puasa Meningkatkan Sel Imun dari Serangan Corona, Berikut Menu Sahur dan Berbuka Anjuran Ahli Medis 

SRIPOKU.COM-Ibadah Puasa Ramadhan 1441 Hijriah ini, memang bertepatan dengan pandemi Covid-19, di mana wabah ini melanda seluruh dunia.

Meski demikian, tidak mengurangi nikmatnya menjalani Puasa Ramadhan dengan khusyu dan ikhlas.

Para ahli menilai, Puasa Ramadhan bisa meningkatkan data tahan dan aktivitas sel imun, namun kita harus tetap waspada dari pandemi Corona, dengan menjalani ibadah di rumah aja, wajib jaga jarak dan dianjurkan di rumah aa.

Maka itu, Ibadah Puasa Ramadhan tahun ini memang kita jalani dengan suasana berbeda, namun justru akan terasa lebih nikmat.

Namun jangan lupa, bahwa Pandemi Corona tetap patut diwaspadai, maka itu, selain menjalani beberapa langkah seperti di rumah aja, maka langkah lainnya adalah berusaha meningkatkan daya tahan tubuh selama Ramadhan.

Pasalnya, sistem daya tahan tubuh memegang peranan vital dalam melindungi tubuh dari infeksi kuman, termasuk Virus Corona jenis SARS-CoV-2.

Tentunya, akan tergantung kepada asuhan makanan dalam tubuh kita, sehingga dianjurkan memilih menu yang tepat baik pada saat sahur maupun Berbuka.

Energi Positif Puasa

Puasa Ramadhan akan membawa energi positif, hal ini dikatakan oleh Dr Amir Khan dari Layanan Kesehatan Nasional (NHS) Inggris menjawab, studi terbaru menunjukkan Puasa dapat berdampak positif bagi daya tahan tubuh.

"Saat berpuasa, tubuh berada dalam mode hemat energi karena tidak ada nutrisi yang masuk," jelas dia seperti dilansir Aljazeera.

Halaman
1234
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved