Breaking News:

TP PKK Sumbang APD dan Ribuan Masker ke Pemprov Sumsel, Buka Dapur Umum Sediakan Nasi

Terbukti dengan banyaknya bantuan yang terus berdatangan ke Pemprov Sumsel untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih masif.

Editor: Tarso
Humas Pemprov Sumsel
Ketua TP PKK Sumsel Hj Feby Deru dan Wakil Ketuanya saat meninjau langsung posko BPBD di Jakabaring dan meninjau posko bantuan. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kekompakan masyarakat Sumsel menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 tak perlu diragukan lagi. Terbukti dengan banyaknya bantuan yang terus berdatangan ke Pemprov Sumsel untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih masif.

Tak hanya BUMN, BUMD dan perusahaan-perusahaan swasta besar, sejumlah organisasi dan komunitas pun seakan berlomba memberikan bantuan agar Sumsel segera terbebas dari Covid-19.

Seperti Kamis (16/4) siang, giliran TP PKK Sumsel, PMI dan Dekranasda Sumsel yang menyumbangkan bantuannya ke Pemprov.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sumsel Hj Feby Deru didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya di Posko Sumsel Tanggap Covid-19.

Adapun bantuan yang diberikan tersebut meliputi puluhan hazmat/APD dan 1.000 pcs masker. Bantuan itu diterima langsung oleh Ketua BPBD Sumsel Iriansyah didampingi Kepala Dinas Perindustrian Sumsel Hj Ernilawati. 

Pasien Positif Covid-19 Usia 77 Tahun Pensiunan Medis ini, Langsung Dimakankan di Gandus Malam Ini

Dokter Senior Usman Said Berpulang, Semasa Hidupnya Aktif Berdakwah dan Seorang Dosen

Pemkab Muratara Gelar Musrenbang Melalui Video Conference, Begini Rencana Besar Muratara Tahun 2021

" Semoga ini bisa membantu memenuhi kebutuhan APD di Sumsel. Terutama untuk para tenaga medis. Saat ini kami juga sedang menggerakkan UKM di Sumsel untuk memproduksi masker kain. " jelasnya.  

Selain menyerahkan bantuan, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Feby dan rekan untuk meninjau langsung posko Sumsel Tanggap Covid-19 yang ada di halaman Kantor Gubernur Sumsel. 

Tak hanya menyerahkan bantuan APD, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, TP PKK bekerjasama dengan Dinas Sosial berencana akan membuka dapur umum mulai hari Sabtu (18/4). 

Rencananya dapur umum tersebut akan menyediakan sekitar 500 kotak nasi per hari. Bantuan makanan ini akan diperuntukkan bagi masyarakat yang kekurangan dan kesulitan ekonomi akibat terdampak Covid-19. Termasuk mereka yang  dirumahkan atau di-PHK.

" Di dapur sosial ini kita akan masak, dan packing. Nanti yang membagikan Dinas Sosial karena kan mereka ada data masyarakat yang membutuhkan. Jadi memang bantuannya tepat sasaran," jelasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved