Breaking News:

OKu Selatan Bersama

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab OKU Selatan Bagikan Masker dan Tertibkan Parkir Kendaraan

Dinas Perhubungan (Dishub), Dinkes OKU Selatan sosialisasikan hidup sehat dengan mencuci tangan dan bagikan masker gratis pada pengendara.

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/Alan Nopriansyah
Petugas memakaikan masker kepada seorang warga di Muaradua OKU Selatan yang sedang beraktivitas di luar rumah. 

SRIPOKU COM, MUARADUA - Sembari penertiban kendaraan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Perhubungan (Dishub), Dinkes OKU Selatan sosialisasikan hidup sehat dengan mencuci tangan dan bagikan masker gratis pada pengendara, Rabu (15/4/2020).

Upaya pencegahan Corona virus desease (Covid-19) di kawasan KTL Jenderal Sudirman dan Taman Kota Muaradua, bersama tim gabungan Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Satlantas, Beserta Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan Muaradua, Dinas Kesehatan dan Tim BPBD.

Dalam arahan Kepala Dinas Perhubungan OKU Selatan Amroelian Thoni, S.STP, penertiban parkir kendaraan dilakukan guna meminimalisir berkumpulnya pengendara.

"Penertiban kendaraan area parkir bertujuan meminimalisir perkumpulan sehingga berpotensi menjadi tempat penularan berbagai penyakit khususnya Covid-19,"ujarnya.

Herman Deru Minta RRI Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Sumsel secara Akurat dan Cepat

Bantuan APD Kerabat Alm KHO Gadjahnata dan GAPKI Diterima Gubernur, Segera Distribusikan ke RS

Wakil Bupati OKU Selatan Apresiasi Kinerja Petugas Posko Terpadu Pencegahan Covid-19 di Perbatasan

Kadishub  OKU Selatan Thoni, menghimbau kepada seluruh masyarakat yang terpaksa beraktivitas di luar rumah diwajibkan menjaga diri dengan menjaga jarak serta memakai masker dan menjaga kebersihan.

Bersamaan dengan itu, Dinas Kesehatan melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Umu Manazilawati
SKM, menghimbau masyarakat untuk membiasakan hidup bersih dan sehat serta berolaraga.

"Diimbau masyarakat agar terus melakukan hidup sehat serta sering melakukan cuci tangan secara teratur, menggunakan masker, tidak merokok, jauhi Narkoba,"imbau Manazilawati, Rabu (15/4/2020).

Selain itu, warga diharapkan membiasakan, hidup sehat, makan buah dan sayur, olahraga untuk menjaga stamina sebagai upaya dalam pencegahan virus yg sedang mewabah (Covid-19).

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved